Breaking News:

Kabar Bireuen

Besok, Ir Ibrahim Ahmad Dilantik Sebagai Sekda Bireuen, Ini Perjalanan Kariernya

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani akan melantik Ir Ibrahim Ahmad sebagai Sekdakab Bireuen menggantikan Ir Zulkifli Sp yang memasuki purnabakti.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Ibrahim Ahmad bersama istri, dr Syamsidar SH SP SI 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen menjadwalkan hari ini, Selasa (16/02/2021) Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi akan melantik Ir Ibrahim Ahmad (56)  sebagai Sekdakab Bireuen menggantikan Ir Zulkifli Sp yang sudah memasuki purnabakti Senin (15/02/2021).

Kepala Dinas Informasi, Komunikasi dan Persandian Bireuen, M Zubair SH MH kepada Serambinews.com, Senin (15/02/2021) mengatakan, pelantikan akan berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (16/02/2021) bertempat di aula lama gedung Setdakab Bireuen,  karena masih pandemic covid-19 para undangan dibatasi  hanya unsur Forkopimda, sejumlah anggota DPRK  dan sejumlah pejabat dan undangan lainnya dalam jumlah terbatas.

Usai pelantikan kata Zubair malamnya dilakukan pisah sambut antara Sekdakab lama dengan Sekdakab baru di pendopo Bupati Bireuen. 

Zubair mengatakan, Ibrahim Ahmad lama bertugas di Aceh Utara menduduki sejumlah jabatan, tahun 2000 pulang ke Bireuen menjadi Kabid Perencanaan I di Bappeda Bireuen, Kabid Koperasi dan Dunia Usaha (2003), Bappeda Bireuen.

Kabid Pelaporan, Bagian Ekonomi Sekdakab Bireuen (2004), Kabag Pembangunan Setdakab Bireuen ( 2005), Kepala Kantor Pertambangan dan Lingkungan Hidup, Bireuen (2007), Sekretaris Dinas Pengairan dan Pertambangan (2008), menjadi  Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, Komunikasi dan Informatika Bireuen (2010),  Staf ahli bidang kesejahteraan dan peningkatan SDM Sekdakab Bireuen (2011), Kepala Bappeda Bireuen (2012-2018), terakhir sebagai Asisten Pembangunan dan Perekonomian.

Data diperoleh Serambinews.com, selain menduduki berbagai jabatan, Ibrahim Ahmad juga mendapatkan berbagai penghargaan diantaranya Anugerah  Perencanaan Prof A Madjid Ibrahim tahun 2017 lalu, diterimanya sebagai apresiasi bagi kabupaten/kota  tentang kinerja perencanaan terbaik. 

Berikutnya  Bireuen mendapat penghargaan sebagai kabupaten paling inspiratif tahun 2020  dimana Ibrahim Ahmad  salah seorang pejabat yang memiliki peran penting meriah penghargaan tersebut.

Kemudian Bireuen mendapat juara satu  penilaian kinerja penanganan covid-19  tahun 2020 juga tidak lepas dari peran aktif  yang bersangkutan,  Bireuen juga sebagai kabupaten terinovatif  ke 51 dari 514 kabupaten/kota di Indonesia dalam lomba inovasi new normal dan Bireuen juga mendapatkan piagam Innovatif Government  Award (IGA) tahun  2020 dimana Ibrahim Ahmad memiliki peran penting dalam meraih penghargaan tersebut.

Ibrahim Ahmad beristrikan dr Syamsidar SH Sp S (52)  dokter spesialis  di RSUD dr Fauziah Bireuen  memiliki empat orang anak, pertama bernama Islah Nadila (22) mahasiswa mahasiswa Fakultas Kedokteran USK Darussalam Banda Aceh saat ini sedang coas di RSUZA.

Berikutnya Islah Salsabila (19) mahasiswa Fakultas Kedokteran Unima Lhokseumawe, Islah Luqyana Geubrina (15)  tercatat sebagai  siswa kelas 3 SMP Negeri 1 Bireuen dan terakhir bernama Islah Nafis Fadillah siswa kelas I SMP Sukma Bangsa Bireuen.(kbr)

Baca juga: Baku Tembak KKB Papua dengan Prajurit TNI di Intan Jaya, Prada Ginanjar Gugur, Tertembak di Perut

Baca juga: Rohmansah 3 Kali Digerebek Mesum dengan Istri Preman, Akhirnya Tewas Dihajar Suami Selingkuhan

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Masih Berlanjut di Nagan Raya, Kadiskes dan Sekdiskes Suntik Bareng

Baca juga: Serang Balik Jusuf Kalla Soal Kritik Pemerintah, Mahfud MD: Keluarga Pak JK juga Lapor Polisi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved