Breaking News:

Berita Subulussalam

Marlis Mahasiswa Miskin yang Gigih, Ibunya Viral karena Tanpa Alas Kaki Saat Hadiri Wisuda Sang Anak

Marlis adalah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Hamzah Fansuri (STIT Hafas) Kota Subulussalam yang resmi menyandang gelar sarjana pendidikan

For Serambinews.com
Foto kolase seorang ibu dengan mengenakan pakaian lusuh tanpa alas kaki menghadiri wisuda putranya di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Hamzah Fansuri (STIT Hafas) Kota Subulussalam, Sabtu (13/2/2021), yang viral di media sosial Facebook. 

Marlis adalah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Hamzah Fansuri (STIT Hafas) Kota Subulussalam yang resmi menyandang gelar sarjana pendidikan, Sabtu (13/2/2021) lalu. 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Marlis dikenal mahasiswa gigih.

Marlis adalah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Hamzah Fansuri (STIT Hafas) Kota Subulussalam yang resmi menyandang gelar sarjana pendidikan, Sabtu (13/2/2021) lalu. 

Dia gigih, meski kehidupan ekonomi keluarganya sangat miskin, semangatnya menyelesaikan studi tak pernah kendur.

Nah, Marlis yang foto ibunya bernama Siti Khamiah (60) berbaju lusuh tanpa alas kaki atau sandal/sepatu menjadi viral di media sosial facebook juga mendapat komentar positif dari kampusnya.

Adalah Pak Kandong Maha, MAP, salah satu dosen di STIT Hafas Subulussalam. Pak Kandong merupakan dosen penguji Marlis saat sidang munaqasah beberapa waktu lalu.

Baca juga: Satpol PP Tertibkan Barang Dagangan di Lapangan Puspemkab Aceh Timur

Usai menyelesaikan sidang, Marlis sempat menangis terharu atas keberhasilannya itu. Sebab, ini menjadi loncatan baginya menuju sarjana pendidikan.

Marlis menyelesaikan skripsi berjudul Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Pelajaran Aqidah Akhlak Materi Perilaku Terpuji Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) di Kelas VII MTsS Rundeng.

Di mata para dosen, Marlis terbilang mahasiswa gigih dalam menimba ilmu. 

Halaman
1234
Penulis: Khalidin
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved