Breaking News:

Berita Bireuen

Tim Gabungan Operasi Yustisi Bireuen, Kendaraan Roda Empat Ikut Dirazia, Ini Sasarannya

Tim gabungan operasi yustisi penerapan disiplin dan penegakan hukum protocol kesehatan kembali melakukan razia  terhadap warga yang tidak memakai....

For Serambinews.com
Sejumlah warga yang tidak memakai masker, sedang mendapat pengarahan dan pembinaan dari tim gabungan tentang keharusan memakai masker di Bireuen, Senin (15/02/2021). 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Tim gabungan operasi yustisi penerapan disiplin dan penegakan hukum protocol kesehatan kembali melakukan razia  terhadap warga yang tidak memakai masker, sekitar pukul 17.00 WIB,  Senin (15/02/2021) di ruas jalan depan Kantor Bupati Bireuen.

Dalam razia tersebut selain pengendara yang tidak memakai masker diberhentikan, kendaraan roda empat atau lebih juga tidak luput dari pantauan tim gabungan, bila salah satu terlihat tidak memakai masker maka kendaraan diarahkan untuk berhenti, para penumpang yang tidak memakai masker melapor ke meja petugas.

Amatan Serambinews.com, dalam razia yang melibatkan puluhan personel dari Satpol PP dan WH serta jajaran Polres Bireuen, Kodim 0111/Bireuen dan anggota BPBD Bireuen dibagi dua kelompok, satu kelompok dengan sasaran kendaraan dari arah barat dan satu kelompok lagi dari arah timur.

Para anggota tim gabungan tersebar di ruas jalan tersebut dan memantau setiap pengendara yang lewat, bila terlihat memakai masker dipersilakan melanjutkan perjalanan, sebaliknya bagi yang tidak atau lupa dan mungkin membawa masker tapi tidak memakai diberhentikan dan diarahkan ke meja petugas.

Setiba disana, warga yang tidak memakai masker membuat surat pernyataan, kemudian mendapat nasehat dan arahan dari tim gabungan untuk tetap memakai masker.

Kasatpol PP dan WH Bireuen, Chairullah Abed SE usai operasi kepada Serambinews.com mengatakan,   sasaran razia adalah masyarakat, pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan atau tidak memakai masker baik yang mengendarai roda dua, roda empat atau transportasi publik lainnya. 

Dalam kegiatan selama satu jam lebih sebanyak 75 orang  melanggar protokol kesehatan yaitu tidak memakai masker, mereka membuat surat pernyataan. Usai membuat surat pernyataan juga dihimbau kepada mereka untuk memakai masker.(*)

Baca juga: Empat Calon Keuchik  Gampong Gunung Kerambil Cabut Nomor Urut, Ini Tanggal Pemilihannya

Baca juga: Gelar Pertemuan dengan Prajurit dan PNS, Dandim Agara Ingatkan Personel Jaga Kesehatan

Baca juga: Heboh Temuan Makam Kuno di Gerbang Tol Aceh, Filolog Posting “Cara Penjajah Melestarikan Leluhurnya”

 

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved