Breaking News:

Berita Bireuen

Bupati Bireuen Berharap Pak Zul Dapat Membantu dan Membimbing

Walaupun sudah pensiun, namun Zulkifli SP tetap akan diminta untuk membantu roda pemerintahan Bireuen.

Serambinews.com
Sekdakab lama Ir Zulkifli Sp bersama Sekda baru Ir Ibrahim Ahmad MSi dan Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani usai prosesi serahterima jabatan usai pelantikan di aula lama Setdakab Bireuen, Selasa (16/02/2021). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Pak Zulkifli SP menjabat sebagai Sekda Bireuen sejak tahun 2012 lalu artinya sudah sembilan tahun menjadi Sekda di Bireuen, walaupun sudah pensiun tetap diminta untuk membantu roda pemerintahan Bireuen dan  bersedia membimbing Sekda baru Ir Ibrahim Ahmad.

“Pak Zul memang sudah purna bakti, tapi saya tetap berharap dan akan meminta berbagai pandangan, nasehat dalam hal menjalankan roda pemerintahan dan dapat membantu sekda baru,” ujar Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi saat serah terima jabatan usai pelantikan Ir Ibrahim Ahmad MSi sebagai Sekda Bireuen pengganti Ir Zulkifli.

Disebutkan, Ir Zulkifli sudah  lama sekali bersamanya dan banyak masukan, pengalaman dan solusi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan, walaupun saat ini sudah pensiun ulangnya, Muzakkar tetap berharap agar Pak Zul bersedia membantunya, member masukan dan solusi dalam berbagai hal.

“Sekali lagi saya tetap berharap Pak Zul walaupun sudah pensiun tetap bersedia membantu kami,” ujarnya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Muzakkar juga mengulang kembali prosesi penyaringan calon Sekdakab Bireuen dari awal yang diikuti empat pejabat yaitu  menurut abjad dr Amir Addani M Kes, Hanafiah SP, dr Amir Addani M Kes, Ir Ibrahim Ahmad MSi dan Irfan SPd MPd.

Dalam perjalanan seleksi Irfan SPd MPd tereliminasi dan tinggal tiga nama. Ketiga nama kemudian dibawa ke KASN dan Gubernur Aceh  dan akhirnya ditetapkan Ir Ibrahim Ahmad sebagai Sekda Bireuen.

Baca juga: Bupati Lantik Sekda Bireuen, Ibrahim Bersedia Mundur Jika Tak Mampu Melaksanakan Pakta Integritas

Baca juga: Bupati Bireuen Buka Musrenbang Kecamatan Perdana di Samalanga

Penetapan tersebut atas kehendak Allah SWT, sama dengan dirinya dalam perjalanan awalnya sebagai pejabat di Banda Aceh, menjadi  sebagai calon wakil bupati, menjadi wakil bupati dan akhirya aats kehendak Allah SWT menjadi Bupati Bireuen, semua itu kehendak yang diatas.

“Tadi malam sebelum pelantikan saya panggil Pak Ibrahim dan menyampaikan berbagai hal untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik,”ujarnya dihadapan puluhan para pejabat, unsur Forkompimda, para camat dan juga dihadiri Tgk H Muhammad Ishaq atau lebih dikenal Abon
Cot Tarom.

Dalam kesempatan tersebut, Muzakkar juga mengucapkan terimakasih kepada Amir Addani, Hanafiah maupun Irfan yang telah ikut ambil bagian dalam seleksi calon Sekda Bireuen, Muzakkar berharap  konsolidasi, koordinasi dan kekompakan, rasa kebersamaan untuk memajukan Bireuen.(*)

Baca juga: Fakta Viral Balita Dianiaya Ayah Tiri, Pelaku Kabur, Ibu Dirawat Usai Minum Cairan Pembersih

Baca juga: Balai Besar TNGL Resmi Pindah dari Sumut dan Berkantor di Aceh, Begini Prosesnya

Baca juga: Darwati Respon Keras Kasus Rudapaksa Gadis 14 Tahun oleh 3 Pemuda di Bener Meriah, Begini Sikapnya

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved