Breaking News:

Otomotif

Kendaraan Taktis Maung Pindad Sudah Ada Versi Sipil

PT Pindad (Persero) sudah mulai memasarkan Maung 4x4 versi sipil. Hal ini dibuktikan dengan digunakannya kendaraan taktis ringan ( rantis)

DOK TIM HENDY SISWANTO
Mobil dari PT Pindad yang dibeli oleh bupati terpilih Hendy Siswanto sebagai kendaraan operasional 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - PT Pindad (Persero) sudah mulai memasarkan Maung 4x4 versi sipil.

Hal ini dibuktikan dengan digunakannya kendaraan taktis ringan ( rantis) tersebut oleh Bupati Jember terpilih, Hendy Siswanto.

Bahkan Inspektur Mutu PT Pindad Suriyadi mengklaim, Hendy Siswanto merupakan Bupati pertama di Indonesia yang membeli Maung versi sipil tersebut.

"Haji Hendy adalah bupati pertama di Indonesia yang membeli mobil Maung Pindad," kata Suriyadi dikutip dari RegionalKompas, Selasa (16/2/2021).

Baca juga: Harga Xpander dan Xpander Cross Dipastikan Bakal Turun Mulai Maret 2021

Hal ini mendatangkan ragam pertanyaan dari masyarakat, salah satunya soal bagaimana cara memesan Maung 4X4 versi sipil tersebut.

Pasalnya Pindad sendiri sebelumnya sudah mengklaim untuk sipil baru akan diluncurkan pada pertengahan 2021 mendatang.

Bahkan, Abraham Mose, Direktur Utama PT Pindad (Persero), juga menyatakan pihaknya sampai saat ini masih memasuki tahap persiapan komersialisasi beserta perizinan.

"Tahapan perizinan untuk kendaraan versi sipil sedang dijajaki karena terdapat perbedaan dengan izin produksi kendaraan militer sebelumnya," katanya.

Baca juga: Daihatsu Rocky Diprediksi Akan Setara Xenia

"Tahapan produksi Maung versi sipil juga akan melibatkan ekosistem industri otomotif di dalam negeri," ucap Abraham dalam keterangan resminya di Januari lalu.

Untuk proses pemesanan, baik mekanisme dan skema pembayarannya menurut Abraham akan diinformasikan setelah memasuki tahap final.

Halaman
12
Editor: M Nur Pakar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved