Breaking News:

Berita Bireuen

Mahasiswa Umuslim Kini Bisa Kuliah di Unmuha Banda Aceh

Mahasiswa Umuslim sudah bisa belajar mengambil mata kuliah di Unmuha sebanyak 20 SKS,  begitu juga sebaliknya.

Dok Umuslim
Rektor Umuslim, Dr Marwan Hamid MPd menandatangani kerjasama MoU dengan Unmuha Aceh bertempat di Umuslim, Senin (15/02/2021). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Mulai semester ini mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen sudah bisa mengambil mata kuliah serta kuliah  di Universitas Muhammadiyah Aceh sebagai salah bagian implementasi kerjasama (MoU) dua kampus yang ditandatangani Senin (15/02/2021) sore.

Kabag Humas dan Kemahasiswaan Umuslim, Zulkifli M Kom kepada Serambinews.com, Selasa (16/02/2021) mengatakan, penandatanganan dilakukan Rektor Umuslim Dr Marwan MPd dan Rektor Unmuha Dr Aslam Nur MA bertempat di ruang creatif center aula MA Jangka, Umuslim, Senin (15/02/2021).

Salah satu butir kerjasama kata Zulkifli, dimana nantinya ada pertukaran mahasiswa dari dua universitas, misalnya  mahasiswa Umuslim sudah bisa belajar mengambil mata kuliah di Unmuha sebanyak 20 SKS,  begitu juga sebaliknya mahasiswa Unmuha dapat belajar di Umuslim.

“Selain itu ada beberapa point lainnya menyangkut pertukaran mahasiswa dan akan dibahas di masing-masing fakultas dan program studi,” ujar Zulkifli.

Setelah penandatanganan MoU, dilanjutkan pemaparan sosialisasi program pertukaran mahasiswa tanah air nusantara sistem alih kredit dengan teknologi informasi (Permata Sakti) tahun akademik 2021, disampaikan koordinator program Permata Sakti,  Umuslim Dr Ir Sitti Zubaidah  SPt SAg MM IPM dan kepala program studi FKIP Umuslim  M Rezeki Muammar M Ed.(*)

Baca juga: Staf Khusus Presiden Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke UTU Besok, Ini Agenda Kegiatannya

Baca juga: Tim Tabur Kejaksaan Tangkap Napi Korupsi yang Buron Lima Tahun, Keluarga Sempat Buat Perlawanan

Baca juga: Diduga Miliki dan Rakit Senjata, Pria Aceh Jaya Ditangkap Polisi

Baca juga: Fakta Warga Desa Beli 176 Mobil Baru, Tanah Dibeli Pertamina, Dapat Uang Rp 8-28 Miliar per Orang

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved