Breaking News:

Berita Langsa

Marzuki Hamid Ajak Wartawan Berkontribusi Positif Bangun Kota Langsa

Wakil Wali Kota Langsa, Dr  H Marzuki Hamid MM mengajak insan pers tetap semangat mengabarkan informasi dan memberikan kontribusi positif untuk...

Penulis: Zubir | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Mantan Ketua PWI Kota Langsa kini juga anggota KIP Aceh, Agusni AH, saat menyerahkan penghargaan PWI Kepada Pemko Langsa diterima oleh Wakil Wali Kota, H Marzuki Hamid. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Wakil Wali Kota Langsa, Dr  H Marzuki Hamid MM mengajak insan pers tetap semangat mengabarkan informasi dan memberikan kontribusi positif untuk pembangunan Kota Langsa.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 yang diselenggarakan PWI Kota Langsa, Selasa (16/02/2021), di aula kampus IAIN Langsa.

"Saya mewakili Pemko dan masyarakat Kota Langsa mengucapkan Selamat HPN kepada seluruh keluarga besar wartawan yang bertugas di Kota Langsa dan khususnya yang tergabung di PWI," ujarnya.

Menurut Marzuki Hamid, peringatan HPN setiap tahun dapat menjadi penyemangat sekaligus menantang para insan pers untuk selalu mempertanyakan peran pers pada zamannya, termasuk pada pandemi Covid-19 saat ini.

Momentum HPN tahun 2021 ini adalah era kebangkitan pemulihan ekonomi masa pandemik Covid-19, dengan pers sebagai akselerator perubahan.

Baca juga: MyTelkomsel dan ShopeePay Hadirkan Nilai Tambah Transaksi Online, Stay at Home Makin Menyenangkan.

Baca juga: Jaringan Telkomsel di Wilayah Aceh Singkil Kembali Normal

Ia juga berharap kegiatan ini tidak sekedar menjadi seremonial belaka, melainkan dijadikan momentum muhasabah untuk mengkaji peran wartawan dalam menjamin pengembangan kehidupan pers yang sehat, kuat, dinamis, bebas, dan bertanggung jawab.

Menurutnya, masyarakat membutuhkan kehadiran pers dengan perspektif jernihnya untuk berdiri di depan melawan kekacauan informasi, penyebaran hoaks.

Termasuk ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi, serta yang mewartakan berita baik dan agenda besar untuk Kota Langsa yang kita cintai ini.

Insan pers dan media di Kota Langsa tidak hanya menjadi pekerja pers, akan tetapi lebih dari itu agar mampu memanfaatkan teknologi informasi secara bijak.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved