Breaking News:

Berita Nagan Raya

Di Nagan Raya, 314 PNS Naik Pangkat dan 35 Honorer Terima SK PPPK

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat sebanyak 314 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di halaman kantor bupati...

Penulis: Rizwan | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Sekda Nagan Raya menyerahkan SK kenaikan pangkat PNS dan SK pengangkatan honorer menjadi PPPK di halaman kantor bupati setempat, Rabu (17/2/2021). 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat sebanyak 314 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di halaman kantor bupati, Rabu (17/2/2021).

Bupati diwakili Sekda Ir H Ardimartha dalam apel kesadaran nasional juga menyerahkan SK pengangkatan 35 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab setempat.

Bupati dalam sambutan dibacakan Sekda menyampaikan selamat atas kenaikan pangkat PNS di lingkungan Pemkab Nagan Raya periode 1 April 2021.

Tentunya ini menjadi hal yang membahagiakan, karena PNS ini dipandang mampu dan cakap dalam melaksanakan tugas, sehingga karier mengalami peningkatan.

Kenaikan pangkat ratusan PNS tersebut berdasarkan keputusan Bupati Nagan Raya Nomor 823/15/Kpts/2021 tanggal 8 Februari 2021 tentang Kenaikan Pangkat PNS golongan II dan III periode 1 April 2021 yang berjumlah 314 orang.

Sementara golongan IV masih dalam proses Kantor Regional XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Banda Aceh.

Kepada PNS yang menerima SK kenaikan pangkat, Bupati mengingatkan, jangan pernah lalai dalam melaksanakan tugas, selalu meningkatkan disiplin, memiliki integritas serta bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pengangkatan PPPK itu, lata bupati merupakan tindak lanjut hasil seleksi PPPK yang dilaksanakan pada Februari 2019 lalu.

Peserta seleksi PPPK merupakan tenaga honorer kategori 2 yang selama ini belum lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur honorer.

Peserta seleksi PPPK berjumlah 79 orang berdasarkan data yang masih tersimpan di data base BKN.

"Setelah di seleksi dinyatakan lulus sebanyak 35 orang, yakni 9 orang tenaga pendidikan dan 26 orang tenaga penyuluh pertanian," katanya.

Sebelum penyerahan SK, PPPK diwajibkan menandatangani surat perjanjian kontrak selama satu tahun terhitung mulai tanggal 1 Januari 2021 sampai dengan 31 Desember 2021dan dapat diperpanjang kembali setelah dievaluasi kinerjanya.

Jika selama setahun tidak dapat melaksanakan tugas dengan baik atau melakukan perbuatan melanggar hukum sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku, keputusan pengangkatan PPPK tidak dapat disambung lagi tahun berikutnya, bahkan dapat diberhentikan sebagai PPPK.(*)

Baca juga: Michigan State University, USK, dan Instiper Gelar Pelatihan Perhitungan Stok Karbon Hutan Aceh

Baca juga: Pengembang Perumahan Tanpa Insentif Pemerintah Seperti Otomotif, Andalkan Dana Sendiri

Baca juga: Mau Turunkan Berat Badan? Wajib Sertakan 5 Makanan Sehat dan Rendah Kalori Ini dalam Menu Diet Anda

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved