Breaking News:

Berita Gayo Lues

Gayo Lues Selenggarakan Dua Gelombang Pikades Tahun Ini, Libatkan 42 Gampong di 9 Kecamatan

Pemerintah kabupaten Gayo Lues (Pemkab Galus) akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak padad tahun 2021 ini.

hand over dokumen pribadi
Kabag Pemerintahan Pemkab Gayo Lues, Irwansyah 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Pemerintah kabupaten Gayo Lues (Pemkab Galus) akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak padad tahun 2021 ini.

Pilkades tersebut akan digelar dalam dua gelombang yang akan diikuti dan berlangsung pada 42 desa yang tersebar di sembilan kecamatan dalam wilayah Gayo Lues.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, pemilihan kepala desa atau yang sebut di Galus pemilihan pengulu (keuchik) akan diselenggarakan dua gelombang.

Gelombang pertama dijadwalkan akan berlangsung pada 31 Mei 2021 dan gelombang kedua diselenggarakan pada 11 Oktober mendatang.

Bupati Gayo Lues (Galus), M Amru melalui Kabag Pemerintahan, Irwansyah kepada Serambinews.com, Rabu (17/2/2021), mengatakan, pelaksanaan Pilkades atau pemilihan Pengulu serentak pada tahun ini, diikuti 42 desa.

Baca juga: Dandim Bagi Pengalaman Usai Divaksin, Oke Kistiyanto: Alhamdulillah Sehat dan tidak Ada Efek Samping

Baca juga: Usut Kasus Pembunuhan Ibu & Anak di Simpang Jernih, Polisi Sudah Periksa 10 Saksi, Ini Rinciannya

Baca juga: Usai Suami Minum Air Ini, Istri Minta Ampun Tak Sanggup Layani di Ranjang, Sehari Bisa 7 Kali

Pada gelombang pertama tanggal 31 Mei 2021, sebut rwansyah, akan berlangsung di 32 desa. Sedangkan pada gelombang kedua tanggal 11 Oktober 2021, dilaksanakan untuk 10 desa lainnya.

"Pilkades untuk gelombang pertama nanti tidak ada diselenggarakan di dua kecamatan yakni Kecamatan Tripa Jaya dan Terbangun, karena mereka sudah menyelenggarakan Pilkades sebelumnya," sebutnya.

Diterangkan dia, untuk Pilkades 2021 tersebut, dominan berlangsung di Kecamatan Rikit Gaib, Kutapanjang, dan Blangjerango, serta di sejumlah kecamatan lainnya.

Menurut Kabag Pemerintahan, sejauh ini tahapan Pilkades sudah dalam tahapan pembentukan panitia pemilihan di tingkat desa masing-masing.

Kecuali itu, proses penyusunan dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS) serta menyiapkan Pj Pengulu untuk desa yang pengulunya ikut mencalonkan diri kembali dalam Pilkades.

Baca juga: Diler Sampai Kelimpungan Layani Pembeli Mobil dari Satu Kampung Jenu, Seusai Dapat Durian Runtuh

Baca juga: VIDEO Aksi Karateka Lumpuhkan Penodong Pakai Pisau pada Peresmian Dojo KKI Kodim 0103 Aceh Utara

Baca juga: Usai Suami Minum Air Ini, Istri Minta Ampun Tak Sanggup Layani di Ranjang, Sehari Bisa 7 Kali

"Meskipun Pilkades diselenggarakan dengan dua gelombang, namun untuk kegiatan pelantikan bagi Pengulu terpilih nantinya akan dilakukan secara serentak yang dijadwalkan pada 6 Desember 2021 mendatang,"sebutnya.(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved