Breaking News:

Viral Medsos

Warga Tuban Jadi Miliarder dan Beli Mobil Serentak, Ini Proyek Kilang Minyak Pertamina di Daerah Itu

Proyek NGRR Tuban juga akan memproduksi bahan bakar minyak (BBM) nasional yang memiliki standar terbaik di dunia, yakni berkualitas Euro V.

Thumbnail Youtube Serambi On TV
Viral Warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, ramai-ramai mendatangkan mobil baru dalam tenggang waktu tak lama. 

Proyek NGRR Tuban juga akan memproduksi bahan bakar minyak (BBM) nasional yang memiliki standar terbaik di dunia, yakni berkualitas Euro V.

SERAMBINEWS.COM - Ratusan warga di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Tuban baru-baru ini membuat heboh publik, karena mendadak menyandang status jadi new miliarder.

Warga yang diketahui berprofesi sebagai petani biasa ini mendadak menjadi miliarder, setelah mendapat uang ganti rugi untuk pembebasan lahan dari proyek yang digarap oleh PT Pertamina (Persero).

Kabar ini pun menjadi ramai diperbincangkan oleh publik, setelah rekaman sebuah video pendek yang memperlihatkan belasan mobil diangkut menggunakan truk towing ke Desa Sumurgeneng.

Mobil-mobil tersebut merupakan milik warga Desa Sumurgeneng, dibeli usai mendapat hasil dari jual tanah untuk proyek yang digarap Pertamina.

Kepala Desa Sumurgeneng Gihanto mengatakan, setidaknya terdapat 225 warga yang mendapatkan uang penjualan tanah dari Pertamina.

Rata-rata para warga menerima sekitar Rp 8 miliar, bahkan ada yang mendapat hingga Rp 26 miliar.

Baca juga: Heboh Warga Satu Desa Beli Mobil Baru Hingga Ratusan Unit, Ternyata Ada Proyek Ini di Pedesaan

Disampaikan oleh Gihanto, pembebasan lahan warga tersebut dilakukan untuk pembangunan kilang minyak, yang melibatkan Pertamina dan Rosneft, yakni perusahaan asal Rusia.

Kilang minyak yang dibangun di Tuban, Provinsi Jawa Timur oleh dua perusahaan migas ini merupakan kilang baru, yang terintegrasi dengan kompleks petrokimia (New Grass Root Refinery and Petrochemical/NGRR).

Melansir Surya.co.id, kilang ini dibangun diatas lahan seluas kurang lebih 821 hektare, dengan rinciannya lahan warga 384 hektare, KLHK 328 hektare dan lahan Perhutani 109 hektare.

Halaman
123
Penulis: Yeni Hardika
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved