Breaking News:

Honda CBR600RR Mulai Dipasarkan, Harganya Tembus Setengah Miliar Rupiah

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan CBR600RR di Indonesia. Kehadirannya dilengkapi dengan peluncuran serentak pilihan warna Tricolor

For Serambinews.com
PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan CBR600RR di Indonesia. 

BANDA ACEH - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan CBR600RR di Indonesia. Kehadirannya dilengkapi dengan peluncuran serentak pilihan warna Tricolor pada seluruh model CBR series yang dipasarkan di Tanah Air.

President Director AHM, Keiichi Yasuda, Rabu (17/2/2021), mengatakan, berbagai inovasi desain, teknologi, dan fitur yang dikembangkan dari konsep Awaken The Race menjadikan CBR600RR sebagai motor impian dari para pecinta big bike yang menginginkan sepeda motor berperforma tinggi.

“Melalui CBR600RR ini, kami ingin mengajak Anda semua untuk merasakan kesenangan hidup terbaik dengan perpaduan sempurna dari kegembiraan, adrenalin, dan kepuasan berkendara dengan semangat balap yang dirasakan secara bersamaan saat berkendara,” ujar Yasuda sebagaimana rilis yang diterima Serambi, Rabu (17/2/2021).

Sementara Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengatakan, selain menyuguhkan performa produk yang mumpuni, pecinta CBR600RR juga dimanjakan dengan rasa bangga terhadap produk dan layanan yang didesain khusus bagi pengguna Honda.

“Kami pun secara konsisten terus memberikan layanan yang didesain secara premium bagi pengguna Honda Big Bike melalui jaringan dealer Big Wing. Kami berharap kehadiran CBR600RR yang didukung kuatnya layanan purna jual di jaringan Honda dapat semakin menguatkan kecintaan masyarakat terhadap jajaran produk big bike Honda,” ujar Loman.

Harga jual

Selain meluncurkan CBR600RR Tricolor, AHM juga menghadirkan varian warna terbaru CBR150R Tricolor dan CBR250RR Tricolor. Kehadiran varian warna Tricolor ini semakin memperkuat karakter Total Control pada kedua motor sport Honda yang memiliki desain agresif, lincah saat bermanuver, serta berperforma tinggi di kelasnya masing-masing.

CBR600RR memakai mesin baru DOHC 599cc 4-silinder yang menghasilkan 89 kW (121 PS) pada 14.000 rpm dan torsi 64 Nm pada 11.500 rpm. Beberapa perubahan pada komponen mesin termasuk di antaranya mengubah desain camshaft dan crankshaft hingga ubahan pada pengaturan waktu bukaan katup (valve timing). CBR600RR hadir dengan warna legendaris Tricolor, putih-merah-biru. Super sport 600cc ini dipasarkan dengan harga Rp 550.000.000 On the Road (OTR) Jakarta.

CBR600RR merupakan motor gede (moge) yang masuk kategori supersport yang memiliki spesifikasi lebih mengarah ke motor balap. Dari tampilan luarnya, CBR600RR memiliki desain yang aerodinamis. Desain fairing dan lampu depan yang baru minim area frontal, sehingga koefisien drag lebih kecil terhadap angin.

Lampu depan sudah menggunakan teknologi LED. Di bagian panel meter, menggunakan layar TFT full digital berukuran besar. Layar penunjuk informasi ini mampu menampilkan 2 mode yang bisa dipilih, yakni Street dan Circuit.

Honda juga menyematkan winglet dengan teknologi aerodinamis yang terinspirasi dari motor balap MotoGP, yakni RC213V. Winglet ini secara aktif memberikan downforce saat motor berakselerasi dan memberikan stabilitas saat melakukan pengereman dan menikung.

Di bagian buritan, desain knalpot yang kompak dengan posisi lubang knalpot terletak di tengah, memberikan kesan ramping sekaligus menjadi ciri khas CBR600RR.

Untuk urusan performa, CBR600RR dibekali dengan mesin DOHC, 4-silinder, berkapasitas 599 cc. Mesinnya mampu mengeluarkan tenaga hingga 119,3 tk pada 14.000 rpm dan torsi 64 Nm pada 11.500 rpm. Desain camshaft dan crankshaft mendapat ubahan guna meningkatkan percepatan putaran mesin. Selain itu, throttle bore juga diperbesar.

Di bagian sistem pengereman, Honda menyematkan double disc brake berdiameter 310 mm dengan kaliper empat piston untuk bagian depan. Sementara bagian belakang, dibekali rem cakram berdiameter 220 mm dengan kaliper satu piston.

Rem depan dan belakangnya sudah mengadopsi teknologi Anti-lock Braking System (ABS). Kestabilan juga didukung suspensi depan Showa Inverted Telescopic dan suspensi belakang Showa Pro-Link with Gas-Chamber. Semua suspensi dapat disesuaikan kompresi dan rebound-nya. CBR600RR juga menggunakan swingarm dari bahan aluminium dengan bobot yang ringan tapi rigid.(una/kompas.com)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved