Breaking News:

Perakit Senjata

Pemkab Diminta Beri Bantuan Hukum untuk RFR, Pemuda Aceh Jaya yang Ditangkap karena Merakit Senjata

Menurutnya, pemerintah dalam hal ini Bupati Aceh Jaya dan anggota parlemen Aceh Jaya harus memberikan bantuan hukum khusus kepada RFR yang merupakan g

Penulis: Riski Bintang | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Tokoh wanita Aceh Jaya Kasmalinda 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Pemerintah kabupaten Aceh Jaya dan DPRK diminta untuk memberi perhatian terhadap RFR (25) warga Panton Makmur, Kecamatan Krueng Sabee, terkait kepemilikan senjata.

Hal itu disampaikan Kasmalinda tokoh wanita Aceh Jaya yang juga merupakan mantan anggota DPRK Aceh Jaya.

Menurutnya, pemerintah dalam hal ini Bupati Aceh Jaya dan anggota parlemen Aceh Jaya harus memberikan bantuan hukum khusus kepada RFR yang merupakan generasi emas Aceh Jaya.

Baca juga: Tidak Hanya Mahir Merangkai Senjata Api, RFR Pernah Merakit Drone Tanpa Baterai Hingga Bisa Terbang

"Anak ini sejak SMK sudah memberikan begitu banyak prestasi yang membanggakan Aceh Jaya, jadi harus diberikan bantuan hukum," tandasnya.

Kasmalinda menambahkan, berbicara track record RFR tidak memiliki catatan hitam, bahkan termasuk pemuda yang santun dengan segudang prestasi.

Baca juga: Ditangkap karena Rakit Senjata Api, Netizen Malah Support RFR, Minta Negara Membina bukan Membui

RFR memang melakukan kesalahan dengan memiliki dan merakit senjata secara ilegal, hanya saja kekurangan RFR pada bidang pengetahuan hukum.

"Saya rasa, Anda, saya dan kita satu pemikiran, RFR seharusnya dimanfaatkan untuk negara atau keahlian dia disumbangkan," tandasnya.

"Saya juga mengajak teman teman semua untuk mendoakan dan memberikan dukungan moril, karena menurut saya ini bukan hal yang memalukan, tapi ini adalah prestasi, anugerah kecerdasan yang luar biasa dan butuh ruang dan tempat. Toh, selama ini juga dia terbukti sebagai pemuda yang mandiri dan tidak pernah berbuat onar," tutur Kasmalinda.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved