Breaking News:

Staf Khusus Presiden Kunjungi Aceh Selatan, Ini Harapan Yang Disampaikan Bupati Aceh Selatan

Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar, ST, MBA, M.Sc, melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Aceh Selatan, didampingi Rektor UTU

Staf Khusus Presiden Kunjungi Aceh Selatan, Ini Harapan Yang Disampaikan Bupati Aceh Selatan
DOK HUMAS ASEL
Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar, ST, MBA, M.Sc, melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Aceh Selatan, didampingi Rektor UTU Meulaboh, Prof Jasman Ma’ruf, SE, MBA, Kamis (18/02).

TAPAKTUAN - Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar, ST, MBA, M.Sc, melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Aceh Selatan, didampingi Rektor UTU Meulaboh, Prof Jasman Ma’ruf, SE, MBA, Kamis (18/02).

Rombongan Staf Khusus Presiden RI disambut oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, beserta Forkompimda, Anggota DPRK dan Kepala SKPK terkait. Turut hadir Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim SH, Asisten Pemerintahan Aceh Singkil, Asisten Ekonomi Pembangunan Kota Subulussalam, Asisten Administrasi Umum Nagan Raya, Staf Ahli Pemerintahan Aceh Jaya, dan Direktur Politeknik Aceh Selatan (Poltas).

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran menyampaikan ucapan selamat datang, sekaligus berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan. Dalam kunjungan singkat ini, Tgk Amran berharap Staf Khusus Presiden RI dapat memberikan dukungan terhadap pembangunan di Aceh Selatan, khususnya di bidang pembangunan, Pendidikan dan ekonomi.

“Salah satunya dengan upaya penegerian Politeknik Aceh Selatan (POLTAS). Dikarenakan dalam usianya yang lebih dari sepuluh tahun Poltas telah banyak berprestasi dan memberikan kontribusinya kepada Pemerintah Daerah, melalui Kementerian Pendidikan, khususnya Pendidikan Tinggi. Dengan peningkatan status Negeri tersebut memberikan dampak yang signifi kan bagi dunia pendidikan khususnya di Aceh Selatan,” papar Tgk Amran.

Dengan upaya peningkatan status Poltas ini, lanjut Tgk Amran, akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi kabupaten Aceh Selatan, serta melahirkan generasi cerdas, berwawasan luas serta memiliki jiwa entrepreneur yang menyediakan tenaga kerja yang sesuai keahliannya dan/ atau bahkan mempersiapkan masyarakat dengan keterampilan yang diperoleh sehingga mampu membuka dan memperluas lapangan kerja itu sendiri. Pada kunjungan Staf khusus Presiden ini juga dibuka ruang diskusi, dimana sebelumnya Kepala Bappeda Aceh Selatan, Masrizal, SE, M.Si, membuka dengan paparan gambaran umum Aceh Selatan, yang kemudian disusul pada sesi diskusi, berturut-turut masing-masing Kepala Daerah atau yang mewakili, diberikan kesempatan berbicara.

Dimulai dari Bupati Aceh Barat Daya, Staf Ahli Aceh Jaya, Asisten Ekonomi Pembangunan Kota Subulussalam, dan Asisten Pemerintahan Aceh Singkil. Turut serta dalam diskusi, Ketua Komisi II DPRK Aceh Selatan, Hadi Surya, S.TP, MT. (HAS)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved