Breaking News:

Berita Banda Aceh

Dinas Pendidikan Aceh dan Polda Aceh Jalin Kerjasama Pengembangan Pendidikan Lalu Lintas

Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh melakukan kerjasama dengan Polda Aceh dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas, terkait pengembangan...

For Serambinews.com
Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani SIK MH dan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM, serta disaksikan Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Nara Setia SEAk MSi dan Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Aceh, AKBP Iin Maryudi Helman SIK saat menandatangani nota kerjasama, Kamis (18/2/2021) di Ruang Rapat Kadisdik Aceh. 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh melakukan kerjasama dengan Polda Aceh dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas, terkait pengembangan pendidikan lalu lintas ke dalam mata pembelajaran bagi Guru di Satuan Pendidikan SMA/SMK dan PKLK.

Nota kesepahaman ini ditandatangani Direktur Lalulintas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani SIK MH dan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM, serta disaksikan Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Nara Setia SEAk MSi dan Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Aceh, AKBP Iin Maryudi Helman SIK, Kamis, (18/2/2021) di Ruang Rapat Kadisdik Aceh.

Perjanjian Kerjasama ini bertujuan demi tercapainya landasan moral yang kuat melalui integrasi nilai dalam pendidikan berlalu lintas. Serta terwujudkan pengembangan kompetensi, etika, dan budaya berlalu lintas yang dimulai sejak usia dini untuk menjaga keamanan dan keselamatan diri dan orang lain serta rasa memiliki tanggung jawab dalam berlalu lintas.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri, MM mengatakan tertib lalu lintas di satuan pendidikan menjadi prioritas utama Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh.

 "Kepada seluruh peserta didik di satuan pendidikan, khususnya SMA/SMK dan PKLK tentu tertib berlalu lintas sangatlah penting, guna menjaga keselamatan generasi yang kita cintai ini," ujar Kadisdik Aceh ini.

Ia berharap kepada Kepala Sekolah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan di seluruh Aceh, apa yang menjadi kesepakatan untuk benar-bernar ditindaklanjuti dan menjadi perhatian serius bersama-sama.

Sementara Direktur Lalulintas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani SIK MH mengatakan, poin penting dalam kerjasama ini adalah keterlibatan Kepolisian di sekolah terutama dalam pelajaran berlalu lintas ini akan kita berikan kepada siswa SMA Sederajat itu bagaimana peserta didik tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

"Jadi perlu kita masukkanlah kedalam pelajaran seperti pendidikan Pancasila. Supaya generasi didik kita ini tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Nah, dengan adanya edukasi ini mereka akan mengetahui menghadapi kesulitan dan berkendara di jalan raya, termasuk bagaimana agar siswa tidak melanggar lalu lintas," katanya.

Pihaknya akan berupaya untuk dimasukkah ke dalam kurikulum di sekolah. Provinsi Aceh harus menjadi pelopor untuk wacana ini. Sebab, jumlah sekolah dan peserta didik di Aceh juga sangat banyak.(*)

Baca juga: 93 Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Ikuti Yudisium

Baca juga: Bakar Sampah Tanpa Pengawasan, Rumah Warga Labuhanhaji Barat Nyaris Ludes Dilalap Api

Baca juga: Memasuki Hari ke-6, Satgas Dalkarhutla belum Berhasil Padamkan 2 Titik Kebakaran Lahan di Bakongan

Baca juga: Selidiki Boat Terbakar dengan Kerugian Rp 500 Juta, Polisi Turunkan Tim Identifikasi

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved