Breaking News:

Berita Gayo Lues

Proses Belajar Mengajar di SDN Pepelah Gayo Lues Dipindah ke Meunasah, Dampak Longsor & Tanah Retak

Pasalnya, tebing pengaman sekolah itu ambruk dan bangunan juga terancam amblas serta tertimbun karena longsor dan tanah retak di desa itu pada awal

FOR SERAMBINEWS.COM/DOKUMEN CAMAT PINING
Wali murid dan sejumlah guru di SDN Pepelah, Kecamatan Pining, memperbaiki kursi murid setelah dialihkan proses belajar mengajar ke sebuah meunasah di desa tersebut. 

Pasalnya, tebing pengaman sekolah itu ambruk dan bangunan juga terancam amblas serta tertimbun karena longsor dan tanah retak di desa itu pada awal Februari 2021. 

Laporan Rasidan|Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Proses belajar mengajar (PBM) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pepelah, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, dipindah ke meunasah desa setempat. 

Pasalnya, tebing pengaman sekolah itu ambruk dan bangunan juga terancam amblas serta tertimbun karena longsor dan tanah retak di desa itu pada awal Februari 2021. 

Kepalan Dinas Pendidikan Gayo Lues, Kasimudin, mengatakan setelah dipindahkan ke meunasah, proses belajar mengajar itu sudah kembali normal. 

"Semangat murid tidak kendur, meski proses belajar mengajar dialihkan ke sebuah meunasah.

Oleh karena itu, proses belajar mengajar ini tetap berjalan seperti biasanya," kata Kasimudin kepada Serambinews.com, Sabtu (20/2/2021). 

Begitu pun, kata Kadis Pendidikan, ada juga orang tua khawatir terjadi longsor atau terjadi bencana susulan, sehingga memindahkan anaknya ke sekolah lain, seperti ke SDIT Bunayah, Kecamatan Blangkejeren.

DPRA Turun ke Nagan Raya Untuk Pastikan Ikan Mati Mendadak

Batuk di Depan Polisi dan Berteriak Corona, Seorang Pria Dipenjara 4 Bulan 

Kasus Pencuri Lembu Pakai Xenia di Pidie, Pelaku Jual Rp 3 Juta dan Sudah 20 Kali Lakukan Aksinya

Warga sempat mengungsi sudah kembali ke rumah

Halaman
12
Penulis: Rasidan
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved