Breaking News:

Berita Aceh Besar

Hari Ke -13 Pra TMMD 110 Kodim 0101/BS, Pembangunan Jalan 10 Km Mencapai 34 Persen

Sasaran fisik Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110 Kodim 0101/BS di Desa Bueng, Desa Aweek dan Desa Data Cut Aceh Besar

FOR SERAMBINEWS.COM
Dua alat berat sedang mengerjakan dasaran fisik Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110 Kodim 0101/BS di Desa Bueng, Desa Aweek dan Desa Data Cut, Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar sudah berlangsung hari ke 13 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR  - Sasaran fisik Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110 Kodim 0101/BS di Desa Bueng, Desa Aweek dan Desa Data Cut Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar sudah berlangsung hari ke-13.

Salah satunya pada sasaran pembangunan jalan sepanjang 10 Kilometer dengan lebar 4 meter yang menghubungkan Desa Bueng dengan lokasi perkebunan warga sejauh ini cukup memuaskan.

Komandan Koramil 04/Lhoong, Kapten Inf Juari SSos selaku Koordinator sasaran Pembangunan Jalan menjelaskan, kepada Serambinews.com dalam rilisnya, Minggu (21/10/2021) mengatakan, pengerjaan sasaran pembangunan jalan sepanjang 10 kilometer itu sudah mencapai 34 persen.

"Prosesnya masih berlangsung dan sekarang kita dalam tahap pembukaan badan dan pembersihan jalan,” jelasnya di sela-sela aktifitasnya, Sabtu (20/2/20212).

Baca juga: Gagal Rujuk Pria Berdiri di Tiang Fly Over Berencana Loncat, Beruntung Mantan Istri Datang Membujuk

Ia juga menyampaikan dalam pengerjaan pembangunan jalan baru tersebut, Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler ke 110 Kodim 0101/BS menggunakan alat berat berjenis Grader dan Buldozer.

Kedua alat berat ini digunakan setiap hari sesuai dengan sasaran dan arahan untuk mencapai hasil yang optimal.

Ia juga mengakui, meskipun menggunakan dua unit alat berat tersebut terbilang cukup maksimal.

Namun ada hal yang tetap harus diantisipasi oleh pekerja di lapangan salah satunya yaitu faktor cuaca.

“Sejauh ini perkerjaan kita masih maksimal, tapi ada hal yang perlu kita antisipasi, yaitu hujan. Untuk mengatasinya, kita selalu lakukan evaluasi sesaat dan usai bekerja,” pungkasnya.(*)

Baca juga: Ada 14 Titik Panas Terpantau di Aceh Pagi Ini, Terbanyak di Aceh Selatan, Ini Data BMKG

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved