Breaking News:

internasional

Penjelajah Mars NASA Tidur Siang Sebelum Cari Helipad, Terbangkan Helikopter di Planet Merah

Pesawat penjelajah Ketekunan NASA tidur nyenyak setelah perjalanan 292,5 juta mil sebelum memulai salah satu misi penelitian paling komprehensif

NASA
Pesawat penjelajah Perseverance NASA mendarat di Planet Mars 

SERAMBINEWS.COM, NEW YORK-Pesawat Perseverance NASA tidur nyenyak setelah perjalanan 292,5 juta mil sebelum memulai salah satu misi penelitian paling komprehensif di planet merah.

Pendaratan sempurna rover di Planet Mars hanyalah potret dari hal-hal yang akan datang, saat misi bersiap menyelesaikan daftar yang pertama, termasuk penerbangan helikopter di luar angkasa.

Dilansir The Telegraph, Minggu (21/2/2021), harus menunggu, karena para ahli NASA membuat pesawat  seperti menetap di rumah barunya.

Selama periode sekitar empat hari, sistem komunikasi dan daya Perseverance akan distabilkan sebelum beralih ke perangkat lunak siap-Mars, yang sudah diinstal.

"Kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan instrumen lain," kata Jennifer Trospe, wakil manajer proyek Mars 2020, setelah pendaratan.

Baca juga: Munjilah Kaget Rumahnya Dihantam Meteor hingga Atap Berlubang, Peneliti Pastikan Benda Luar Angkasa

Pesawat segera menyebar dan sistem kamera MastCam-Z-nya akan mengambil foto berwarna pertama mungkin termasuk 'selfie' panorama.

Setelah penjelajah bangun empat hari kemudian, penjelajah akan melakukan perjalanan pertama sejauh lima meter ke belakang dan depan.

Pada 22 Februari 2021, tim Mars 2020 berharap memiliki video definisi tinggi tentang entri dan keturunan Perseverance yang siap untuk ditonton.

Data yang dipancarkan kembali ke Bumi dapat mencakup suara pertama yang direkam di Mars.

Teman perjalanan Ingenuity, yang akan menjadi helikopter pertama yang terbang di Mars, check in segera setelah Perseverance mendarat.

Baca juga: Mantan Kepala Keamanan Luar Angkasa Israel Klaim Telah Berkomunikasi dengan Alien

Halaman
12
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved