Breaking News:

Hari Peduli Sampah

Wakil Wali Kota Langsa Sebut Ikan di Laut Terancam Punah Akibat Sampah Plastik

Wakil Wali Kota menambahkan, sampah juga plastik sangat berbahaya untuk kelangsungan hidup ikan dan binatang air lainnya yang ada di laut dan sungai.

Facebook Thailand-Fishing
Ikan Arapaima ditemukan mati terapung dengan kondisi hamil dan perutnya terlilit sampah plastik 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Wakil Wali Kota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM menyebutkan beradaan ikan di laut terancam punah jika terus-menerus dikotori sampah plastik beracun.

Marzuki Hamid mengajak masyarakat peduli sampah dengan membuang sampah pada tempatnya.

Sehingga sampah terutama sampah plastik kimia bisa dikendalikan.

"Mari kita membiasakan hidup sehat dan membuang sampah pada tempatnya, karena sampah adalah sumber penyakit," ujar Marzuki Hamid, saat melakukan gotong royong di Gampong Alua Dua Bakaran Batu, Kecamatan Langsa Barat, Minggu (21/2/2021).

Wakil Walikota bersama ratusan masyarakat, perangkat Gampong dan dinas terkait, melakukan pengutipan sampah di lingkungan permukiman, dan ambrol (tong sampah besar) di Gampong Alua Dua Bakaran Batee.

"Momen Peringati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2021 ini mari kita bangkitkan gaya hidup bersih dan menjaga lingkungan bebas dari sampah. Karena sampah akan membawa sumber penyakit pada diri kita," ujarnya Marzuki Hamid.

Wakil Wali Kota menambahkan, sampah juga plastik sangat berbahaya untuk kelangsungan hidup ikan dan binatang air lainnya yang ada di laut dan sungai.

Para Ahli Minta Pemerintah dan BPOM Menghentikan Vaksin Nusantara, Ini 2 Alasannya

Karpet Lantai Mobil Jadi Petunjuk, Kasus Pembunuhan Pelajar SMP Terungkap

Viral Nenek Jadi Model, Videonya Ditonton 14 Juta Kali, Begini Kisahnya

Sebab, sampah plastik tesebut terbuat dari bahan kimia dan otomatis bersifat beracun, sehingga keberadaan sampah yang tidak membusuk ini akan membunuh biantang apa saja.

Selain itu, jika laut terus-menerus dikotori sampah, maka lambat laun ikan di laut pun akan punah dengan sendirinya, karena tidak ada lagi perkembangbiakan ikan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Zubir
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved