Breaking News:

Berita Pidie

Danrem Lilawangsa Bersama Dandim Pidie Kunjungi Peternakan Ayam Potong Milik Babinsa, Ini Tujuannya 

Sertu Muhammad Amir merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di Koramil 10/Glumpang Tiga.

For Serambinews.com
Danrem 011/LW, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, didampingi Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, mengunjungi Sertu Muhammad Amir yang beternak ayam potong di Desa Amud Mesjid, Kecamatan Glumpang Tiga, Senin (22/2/2021). 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Danrem 011/LW, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, SE didampingi Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE, MIP, mengunjungi kediaman Sertu Muhammad Amir, Babinsa yang beternak ayam potong di Desa Amud Mesjid, Kecamatan Glumpang Tiga, Senin (22/2/2021).

Sertu Muhammad Amir merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di Koramil 10/Glumpang Tiga.

Kunjungan Danrem tersebut untuk memberikan motivasi kepada Babinsa agar memanfaatkan waktu senggang untuk mencari kegiatan yang positif.

Antara lain dengan beternak maupun bercocok tanam, sehingga mendapatkan hasil yang bisa dimanfaatkan baik untuk pribadi maupun untuk orang lain. 

"Kunjungan kita ini untuk memberi masukan kepada Sertu Muhammad Amir tentang cara memelihara ayam potong yang benar agar bisa mendapatkan hasil maksimal," jelas Danrem 011/LW, Kolonel Inf Sumirating Baskoro dalam rilis dikirim kepada Serambinews.com, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Babinsa Koramil Langsa Timur Turun ke Sawah Bantu Petani Panen Padi

Baca juga: Irjen Napoleon Seret Nama Yasonna, Merasa Jadi Korban Kriminalisasi dan Malapraktik

Baca juga: Penyaluran Dana Infaq di Baitul Mal Pidie Masih Menunggu Terbitnya Perbup

Menurut Danrem, dalam beternak ayam, tentunya yang harus diperhatikan mulai perawatan, pemberian pakan yang rutin, hingga kebersihan kandang ayam.

“Juga pemberian obat-obatan untuk kesehatan ayam agar terhindar dari jenis penyakit seperti flu burung dan lainnya,” ulas Danrem.

Kolonel Baskoro mengingatkan Sertu Muhammad Amir harus dapat menjaga kebersihan kandang ayamnya supaya tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu lingkungan ataupun masyarakat sekitar kandang.

“Saya harap, meskipun tidak ada komplain dari warga sekitar, agar Sertu Muhammad Amir selaku Babinsa produktif selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan kandang supaya tidak menimbulkan bau yang mengganggu kenyamanan warga di sekitar kandang,” tegas Danrem.(*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved