Breaking News:

Berita Bener Meriah

Peringati HPN, Wartawan Bener Meriah Promosikan Potensi Wisata Tembolon

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 di Kabupaten Bener Meriah berlangsung di objek wisata Kampung Tembolon, Kecamatan Syiah Utama.

Serambinews.com
Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi bersama Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melepaskan para jurnalis saat melakukan kegiatan arung jeram pada kegiatan HPN ke-75 di objek wisata Tembolon, Syiah Utama, Bener Meriah, Sabtu (20/2/2021) 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Puluhan wartawan Kabupaten Bener Meriah yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Persatuan Wartawan Bener Meriah (PEWABER), serta Sekretariat Bersama (SEKBER) Jurnalis Bener Meriah, Sabtu (20/2/2021) memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 yang berlangsung di objek wisata Kampung Tembolon, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah.

Acara yang digelar selama dua hari dari tanggal 20-21 Februari 2021 itu mengangkat tema “Bangkitkan Wisata Dimasa Pandemi”.

Kegiatan yang berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan (protkes) dibuka langsung oleh Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi, dan dihadiri oleh Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, Wakil I Ketua DPRK, Tgk Husnul Ilmi, Wakil bupati Bener Meriah terpilih, Dailamai, Danki Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor, Iptu Tri Andiana dan perwakilan Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah serta tamu undangan lainya.

Dalam memperingati HPN ke-75 wartawan Bener Meriah menggelar kegiatan seperti, santunan anak yatim, penanaman pohon, arung jeram dan camping jurnalis.

Dilanjutkan dengan pemberian plakat penghargaan kepada Forkopimda plus, serta kepada keluarga almarhum wartawan Putra Mandala wartawan lintasgayo.com. 

Kemudian juga pada, Kamis (25/2/2021) nanti juga akan diadakan kegiatan jurnalis menembak di Kompi 3 Batalyon B Pelopor Bener Meriah-Aceh Tengah.

Baca juga: VIDEO Sorot Penangkapan Pemuda Perakit Senpi, Koalisi NGO HAM Aceh Surati Presiden Jokowi

Baca juga: Pangeran Harry Kehilangan Semua Gelar Kehormatan Kerajaan Inggris

Baca juga: VIDEO - UAV Bersenjata Produk Turki Capai 300.000 Jam Terbang, Dipakai untuk Operasi Militer

Dalam arahannya, Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi mengapresiasi para jurnalis Bener Meriah yang menggelar kegiatan tersebut. Apresiasi itu dilontarkan Sekda mengingat peringatan HPN yang baru pertama dilaksanakan di Bener Meriah walau persiapan hanya 5 hari tetapi kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

“Saya berharap, setelah rekan-rekan media memulai mari kita implementasi kedepan agar pariwisata di daerah ini semakin diminati dan tentunya akan menambah inkam masyarakat seputaran," kata Haili Yoga.

Ia juga berpesan, agar di masing-masing Kampung yang memiliki objek wisata supaya membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan dibina oleh Dinas Pariwisata untuk memberikan pemahaman serta dukungan kemajuan wisata tersebut.

Halaman
123
Penulis: Budi Fatria
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved