Breaking News:

Investasi Bodong

Polda Sebut Yalsa Boutique Terlibat Kasus Investasi Bodong, 13 Orang Diperiksa

Winardy menjelaskan, kasus Yalsa Boutique ini bermula karena adanya laporan masyarakat dengan nomor laporan model A tertanggal 11 Februari 2021.

SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menyebutkan, Yalsa Boutique salah satu butik yang bergelut dalam bisnis penjualan busana syar'i di Aceh dan beberapa provinsi lainnya, terlibat dalam kasus investasi bodong.

Kasus itu saat ini sedang ditangani Subdit II Ditreskrimsus Polda Aceh setelah dilaporkan para member (anggota) butik itu pada 11 Februari lalu.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, Senin (22/2/2021) dalam konferensi pers memastikan Yalsa Boutique terlibat kasus investasi bodong karena mengumpulkan uang member dengan menjanjikan keuntungan.

Hingga kini, Penyidik Subdit II Ditreskrimsus masih memeriksa owner hingga karyawan Yalsa Boutique, butik yang bergelut dalam bisnis penjualan busana syar'i di Aceh dan beberapa provinsi lainnya.

"Saat ini kita masih periksa 13 orang terkait pelaporan Yalsa Boutique. Ke-13 orang yang kita periksa ini mulai dari owner dua orang, suami dan istri, kemudian admin, dan reseller," kata Kombes Pol Winardy.

Winardy menjelaskan, kasus Yalsa Boutique ini bermula karena adanya laporan masyarakat dengan nomor laporan model A tertanggal 11 Februari 2021.

Suami Pasrah Istri Cukur Habis Jenggot Karena Ngidam, Sampai Beli Alat Cukur Khusus

4 Masker Wajah Ampuh Membersihkan Komedo, Begini Cara Membuatnya

Winardy menyebutkan, kasus itu dilaporkan oleh member (anggota) butik itu sendiri.

"Mereka menghimpun dana dari masyarakat (member) tanpa izin dari otoritas keuangan. Jadi menghimpun dana dari masyarakat tanpa izin baik itu Bank Indonesia maupun OJK," kata Winardy.

Kabid Humas menjelaskan bagaimana kronologis hingga Yalsa Boutiqoe dilaporkan. Yalsa Boutique menurutnya, adalah sebuah butik yang berbisnis pada penjualan busana muslimah dan memberi peluang pada masyarakat yang ingin bergabung dengan melakukan investasi terlebih dulu.

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved