Breaking News:

Berita Aceh Timur

Polres Aceh Timur Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Polres Aceh Timur, Senin (22/2/2021) mencanangkan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih...

For Serambinews.com
Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, menandatangani pencanangan pembangunan Zona Integeritas yang dicanangkan oleh Polres Aceh Timur menuju wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM di Polres Aceh Timur, Senin (22/2/2021). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Polres Aceh Timur, Senin (22/2/2021) mencanangkan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Mapolres setempat.

Sebelum penandatanganan pencanangan pembangunan Zona Integeritas, Polres Aceh Timur, lebih dulu melaksanakan apel pencanangan Zona Integritas yang dipimpin Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, yanag dihadiri oleh Wakapolres Kompol Chairul Ikhsan SIK, para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan seluruh anggota Polres Aceh Timur, dan perwakilan Bhabinkamtibas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Aceh Timur membacakan deklarasi yang diikuti oleh seluruh peserta dengan menyatakan, “Kami seluruh anggota Kepolisian Resor Aceh Timur, melakukan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM).

Dan bersungguh-sungguh akan mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM), menjauhkan diri dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme dalam pelaksanaan tugas serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan pencananganan pembangunan Zona Integeritas yang diawali oleh Kapolres selaku yang mencanangkan, dan diikuti oleh yang menyaksikan diantaranya, Bupati Aceh Timut, Dandim 0104/Aceh Timur, Kajari, Ketua PN Idi, Ketua DPRK, Ketua MPU, Kepala BNN Kota Langsa, Kalapas IIB, Kasatpol PP, Kadis Dukcapil, Kepala BPS, Kakan Kemenag, Kepala BPN, serta diikuti Wakapolres, para Kasat, dan seluruh jajaran Kapolsek.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH mengatakan, Polres Aceh Timur, melakukan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM ini karena Polres Aceh Timur, telah ditunjuk Polda Aceh untuk mengikuti pencanangan pembangunan ZI ini.

“Melalui program ini kita (Polres Aceh Timur) ingin mewujudkan peningkatan pelayanan dengan berbagai inovasi yang kita siapkan, tujuannya untuk memberikan pelayanan yang mudah, cepat, tepat, dan menghindari transaksional antara masyarakat dengan petugas sehingga WBK dan WBBM ini ke depan bisa terwujud,” harap Kapolres.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH mengatakan, ia sangat mendukung Polres Aceh Timur, melakukan pencanangan pembangunan zona integritas, dengan harapan ke depan semua pelayan terbebas dari korupsi.

“Saya sangat mendukung program ini karena sangat dibutuhkan rakyat, semoga ke depan tidak ada lagi masyarakat yang terkena intimidasi, dan semua proses peyalanan masyarakat di Polres Aceh Timur, dapat terlayani dengan cepat, dan tepat,” harap Rocky panggilan akrab Bupati Hasballah.(*)

Baca juga: PKS Aceh dan Nasir Djamil Bantu Keluarga Kurang Mampu di Lhokseumawe

Baca juga: Dulmusrid Berharap Investasi UEA Kembali ke Pangkuan Aceh Singkil

Baca juga: Bosan Tempati Rumah, Pasangan Muda Inggris Ini, Jadikan Bus Bertingkat Sebagai Apartemen Berjalan

Penulis: Seni Hendri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved