Breaking News:

Berita Banda Aceh

Tim Gabungan akan Razia Seluruh LP dan Rutan di Aceh

razia gabungan di seluruh lembaga pemasyarakatan (LP) dan rumah tahanan negara (rutan) di Aceh untuk membersihkan narkoba dan handphone

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Aceh, Heni Juwono BcIP MSi 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Untuk membersihkan seluruh lembaga pemasyarakatan (LP) dan rumah tahanan negara (rutan) di Aceh dari kemungkinan peredaran narkoba dan handphone (hp), dalam waktu dekat akan dilakukan razia gabungan.

Tim yang terlibat dalam razia gabungan ini terdiri atas satuan operasional pengawasan internal LP/rutan, gabung dengan Satopstanal Kanwil Kemenkumham Aceh, dan berkolaborasi dengan polres, serta Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi dan kabupaten/kota.

Informasi itu didapat Serambinews.com di Banda Aceh dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Aceh, Heni Juwono BcIP MSi, Senin (22/2/2021) pagi.

Baca juga: VIRAL Aksi Menegangkan Pengantin Foto Prewedding di Atap Rumah, Ternyata Ada Alasan

Menurut Heni Juwono, mengantisipasi dan memberantas peredaran narkoba di dalam LP dan rutan adalah target utama dari razia gabungan ini.

Handphone juga menjadi target razia, karena mustahil ada napi atau tahanan yang bisa mengorder narkoba dari luar atau bahkan mengendalikan bisnis narkoba dari dalam penjara tanpa menggunakan alat komunikasi hp.

"Tentu saja, selain narkoba dan hp, keberadaan senjata tajam atau benda-benda berbahaya lainnya di kamar-kamar napi akan kita sita dan orangnya kita proses," kata Heni Juwono.

Baca juga: 48 Ribu Tenaga Kesehatan Aceh Sudah Divaksin Covid-19, Kasus Baru Sembilan Orang

Mantan kepala LP Kelas I Cirebon ini mengatakan, jajaran Kanwil Kemenkumham Aceh bertekad untuk membersihkan LP dan rutan dari narkoba dan hp untuk selamanya.

"Kita programkan untuk seluruh LP dan rutan di Aceh, tanpa kecuali. Jadi, mohon dukungan berbagai pihak, termasuk awak media," kata Heni.

Ditanya kapan razia gabungan itu dilaksanakan dan dimulai dari mana, Heni Juwono merahasiakankan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved