Breaking News:

Babinsa Panen Padi Bersama Petani

Anggota Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Mualim, Senin (22/2/2021) ikut turun ke sawah membantu panen

For Serambinews.com
Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Mualim, ikut mengangkut hasil panen padi di sawah warga. 

LANGSA - Anggota Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Mualim, Senin (22/2/2021) ikut turun ke sawah membantu panen padi bersama petani.

Kali ini, Serda Mualim bebaur dengan petani saat panen padi milik Hasnah, warga Gampong Seulalah Baru, Kecamatan Langsa Lama. “Saya ikhlas membantu ibu Hasnah, ini merupakan sebagian tugas saya selaku Babinsa, serta wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus saya laksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah Komandan," ujar Mualim.

Danramil 23/Lgst, Kapten Kav Khairul Nizam menambahkan, agar program Hanpangan dapat tercapai, maka para Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan wajib selalu melakukan pendampingan di lapangan.

Kapten Khairul Nizam menambahkan, pendampingan di lapangan untuk memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani. Sehingga, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh petani dapat segera teratasi.

“Tidak hanya pada masa panen seperti ini saja, akan tetapi Babinsa melaksanakan pendampingan pertanian mulai dari masa olah lahan, masa tanam, perawatan, dan panen seperti yang dilakukan Serda Mualim,” jelas Danramil.

Warga Seulalah Baru, Hasnah mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pendampingan dari Babinsa Koramil Langsa Timur. Diakuinya, ia bisa merasakan hasil panen yang lebih baik pada tahun ini bila dibandingkan pada tahun kemarin. “Dengan adanya kegiatan pendampingan dari Babinsa hasil panen tahun ini meningkat. Terimakasih atas pendampingan Pak Babinsa selama ini," imbuhnya. (zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved