Breaking News:

Berita Banda Aceh

Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh Lakukan Rekayasa Jalan di Simpang Surabaya, Ini Penyebabnya

Rekayasa jalan yang dilakukan menggunakan traffic cone (kerucut lalu lintas) itu bertujuan untuk mengurai tersendatnya arus lalu lintas.

FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas Dishub Kota Banda Aceh menempatkan traffic cone (kerucut lalu lintas) dan melihat perkembangan Jalan Hasan Dek, Simpang Surabaya dari arah jembatan Beurawe, Banda Aceh yang sering terjadi kemacetan panjang, Selasa (23/2/2021). 

Rekayasa jalan yang dilakukan menggunakan traffic cone (kerucut lalu lintas) itu bertujuan untuk mengurai tersendatnya arus lalu lintas.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banda Aceh, melakukan rekayasa sementara Jalan Simpang Surabaya yang tidak terpaut jauh dari traffic light (lampu lalu lintas), Selasa (23/2/2021) sore.

Rekayasa jalan yang dilakukan menggunakan traffic cone (kerucut lalu lintas) itu bertujuan untuk mengurai tersendatnya arus lalu lintas yang disebabkan banyaknya kendaraan yang melintas melebihi kapasitas jalan yang pada umumnya 80 persen memilih lajur kanan (lurus menuju Batoh).

Kemudian hanya 20 persen kendaraan memilih lajur kiri atau menuju arah Luengbata.

Demikian diungkapkan Kadishub Kota Banda Aceh, Drs Muzakkir Tulot MSi, kepada Serambinews.com, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Satpol PP dan WH Segel Hotel di Jalan Mr Muhammad Hasan, Tak Berizin dan Pernah Langgar Syariat

Menurutnya, rekayasa sementara Jalan Hasan Dek Simpang Surabaya yang mengarah dari jembatan Beurawe itu, menyikapi tingginya keluhan pengguna jalan yang menyebutkan sering terjadi antrian kendaraan pada sore hari.

Bahkan kemacetan panjang yang sering terjadi di traffic light itu antrian kendaraan sampai di Jembatan Beurawe.

Menyikapi keluhan dimaksud, mulai pukul 16.30 WIB sore tadi petugas Dishub Kota Banda Aceh pun diturunkan untuk melakukan pemantauan dan merekayasa jalan untuk mengendalikan dan mengurai kemacetan.

"Pada ruas jalan tersebut terdapat hambatan samping berupa trotoar dan billboard reklame yang menyebabkan ruang gerak lalu lintas menjadi terhambat," pungkas Muzakkir Tulot didampingi Sekretaris Muhammad Zubir SSiT MSi.

Baca juga: Brimob Polda Aceh Gelar Latihan SAR Bersama TNI, Basarnas, dan BPBA, Ini Tujuannya

Kabid Pembinaan dan Pengawasan Keselamatan, Aqil Perdana Kusuma SH MH, menambahkan Dishub Kota Banda Aceh telah berkordinasi dengan PPK Balai Jalan agar median dan trotoar jalan Simpang Surabaya diperkecil, sehingga kendaraan bisa langsung berbelok ke kiri.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved