Breaking News:

Berita Bireuen

Dukung UMKM, Pimpinan  Bank Aceh Syariah Bireuen Beli Aneka Produk Kreasi Ibu PKK Kuala

Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, beber dia, ada pembiayaan mikro yang bisa dapat disalurkan bagi ibu-ibu yang membutuhkan modal usaha.

Dok Camat Kuala
Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, M Hendra Supardi dan staf meninjau serta membeli aneka produk di lomba bazar ibu-ibu TP PKK Kuala, Selasa (23/02/2021). 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sebagai bentuk dukungan bagi pelaku usaha kecil di gampong, Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, M Hendra Supardi membeli produk makanan dan kerajinan di bazar ibu-ibu TP PKK Kuala, Bireuen, Selasa (23/2/2021).

Dalam bazar Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) oleh TP PKK se-Kecamatan Kuala yang juga disponsori Bank Aceh Syariah Cabang Bireue di halaman kantor camat setempat itu, para pejabat, warga, serta undangan melihat dan membeli berbagai produk hasil karya ibu-ibu PKK.

M Hendra Supardi usai meninjau stand bazar mengatakan, Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen turut mensupport bazar dengan membeli sejumlah produk dan bangga melihat ada kreativitas dari ibu-ibu PKK di Kuala.

”Dalam menghasilkan bermacam-macam produk yang selama ini kita kenal Kuala merupakan tempat produksi kue ‘bhoi’, ternyata banyak kreasi lain dari ibu-ibu di Kuala yang jarang kita lihat,” ujarnya.

Disebutkan dia, banyak hasil alam yang dapat dikembangkan, begitu juga kerajinan tangan hasilnya juga berkelas.

Baca juga: China Tangkap Seorang Blogger, Merendahkan Perjuangan Tentara Melawan India

Baca juga: Syech Fadhil Sorot Penangkapan Pemuda ‘Perakit Senjata’ dari Aceh Jaya: Ini Pesannya untuk Polisi

Baca juga: Penyelewengan Dana Desa Hingga Gaji Aparatur Gampong tak Dibayar, Terungkap dari Audit Inspektorat

Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, beber dia, ada pembiayaan mikro yang bisa dapat disalurkan bagi ibu-ibu yang membutuhkan modal usaha.

"Maka saya juga membawa staf dari kantor melihat secara dekat dan bisa melihat potensi yang ada," terangnya.

“Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, sebut dia,  juga siap mensupport kegiatan bazar seperti ini apabila ada digelar di tempat lain.

“Kami senang sekali karena kegiatan bazar adalah salah satu bagian dari pengembangan ekonomi di Bireuen. Sedikit saran agar lebih meningkatkan kualitas kemasan produk,” ungkap M Hendra Supardi.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved