Breaking News:

Hamzah Kritis Ditusuk Rencong

Hamzah (32), warga Desa Alue Wakie atau Gunong Kong, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya mengalami kritis setelah ditusuk

SERAMBINEWS/Dok. Polres Nagan Raya
Hamzah, korban penusukan warga Nagan Raya ketika ditangani medis di rumah sakit, Minggu (21/2/2021) malam. 

SUKA MAKMUE - Hamzah (32), warga Desa Alue Wakie atau Gunong Kong, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya mengalami kritis setelah ditusuk dengan rencong, Senin (21/2/2021) sekira pukul 23.30 WIB. Penusukan yang belum diketahui motif itu dilakukan oleh TR (25), S (38), dan RW (33), yang saat ini masih diburu polisi.

Selain Hamzah yang menjadi korban penusukan, pelaku juga memukul Baktiar Abdullah, warga Gunong Kong hingga tersungkur. Hingga Senin (22/2/2021), korban Hamzah yang merupakan petani desa itu mengalami luka serius diperut dan dada masih dirawat di RSUD Sultan Iskandar Muda (SIM) kabupaten setempat.

Kronologisnya, Hamzah dan Bakhtiar mengendarai mobil bak kayu membawa kayu jabon sekitar 1,5 kubik. Saat tiba di Desa Alue Wakie yang biasa dikenal dengan sebutan kawasan Gunong Kong, mereka dihadang tiga pelaku yang juga tercatat sebagai warga setempat dengan membawa parang dan rencong.

Pelaku S langsung memukul Bahtiar hingga tersungkur dan mengeluar darah. Lalu pelaku satu lagi yakni RT menusuk korban Hamzah sebanyak 3 kali dengan rencong hingga bersimbah darah.

Setelah melakukan aksinya, ketiga pelaku langsung melarikan diri. Sementara Bakhtiar yang masih sanggup bangun membawa korban Hamzah ke Puskesmas Alue Bilie. Untuk mendapat penanganan lebih lanjut, korban Hamzah lalu dibawa ke RSUD Sultan Iskandar Muda.

Petugas dari Polsek Darul Makmur yang mendapat laporan penusukan langsung memburu pelaku. Dari keterangan saksi mata, pelaku lari ke gunung hijau yang merupakan daerah pedalaman di wilayah itu.

Sementara itu, Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno SIK mengatakan, kasus penusukan tersebut kini masih dalam proses penyelidikan. "Kami masih memburu pelaku," kata Kapolres kepada Serambi, Senin kemarin.

Terkait motif penusukan, lanjut Kapolres, juga masih dalam penyelidikan pihaknya. "Korban masih dalam perawatan di rumah sakit," katanya.(riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved