Breaking News:

Berita Bireuen

Ibu PKK Ramaikan Musrenbang dengan Bazar, Ini Produk yang Dipamerkan

Para kaum ibu ambil bagian dalam Musrenbang dengan mengadakan bazar yang menampilkan produk makanan, minuman, serta hasil kerajinan tangan.

DOK CAMAT KUALA
Tim juri sedang menilai aneka produk ditampilkan dalam lomba bazar produk UP2K PKK Se-Kecamatan Kuala, Selasa (23/02/2021). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Para ibu-ibu Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dari 20 gampong di Kecamatan Kuala, Bireuen, Selasa (23/02/2021)  memanfaatkan kegiatan Musrebang di kantor Camat Kuala dengan menggelar bazar.

Para pejabat dan perangkat desa ikut Musrenbang, para kaum ibu ambil bagian mengadakan bazar, mereka menampilkan produk makanan, minuman serta hasil kerajinan tangan.

Camat Kuala Musni Syahputra MEc Dev mengajak para pejabat dan juga peserta Musrenbang selain membahas usulan program prioritas juga dapat mengunjungi stand-stand bazar tersebut dengan melihat serta bila memungkinan membeli produk unggulan dari Kecamatan Kuala.

Dengan bazar atau pameran kecil sekaligus mendapat penilaian diharapkan produk unggulan mulai dari makanan dan minuman serta hasil kerajinan tangan  dapat memberi dorongan kepada para pelaku usaha agar dapat terus mengembangkan usahanya, ujar camat.

Berbagai jenis kue mulai dari bhoi kue khas Aceh dipamerkan dan dijual, minuman dari pohon nipah dan kelapa muda juga ada beberapa unit boat mini sebagai ciri khas kawasan nelayan dipamerkan.

Selain itu juga produk kerajinan tangan tikar dari bungkus Cappucino, Luwak White Koffie dan tas jinjing ibu-ibu dari bungkus Kopi Ulee Kareng, diperoleh dari warung kopi di gampong sekaligus untuk daur ulang mengurangi adanya sampah.

Baca juga: Suami Istri Tewas Bersimbah Darah di Binjai, Sepeda Motor Korban Raib, Polda Sumut Ungkap Pelaku

Baca juga: Anggota DPRK Abdya Berharap Musrenbang Usulkan Program Prioritas

Baca juga: VIDEO Abrasi Pantai Mengganas, Aspal Jalan Terkelupas dan Tertutup Pasir di Meulaboh Aceh Barat

Baca juga: Ibrahimovic Jadi Bintang Tamu di Festival Musik, Dua Eks Pelatih AC Milan Kompak Tak Setuju

Ketua TP PKK  Kuala Bireuen, dr Hermasari mengatakan, selain bazaar juga dinilai tim dewan juri terhadap produk  di setiap stan dari 20 gampong.

“Hari ini semua produk ada di gampong dibazarkan semua dan kita menggelar di acara Musrenbang diharapkan agar dewan-dewan, dan dari dinas terkait bisa membantu produksi masyarakat yang  dibiayai PKK, namun dana terbatas.

"Kita harapkan dengan adanya bazar dapat lebih dikembangkan lagi, harapannya PKK Kuala  bisa lebih maju dan dapat mengharum nama kecamatan Kuala ini," ujar dr Hermasari.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved