Breaking News:

Berita Aceh Besar

Kakankemenag Aceh Utara Kunjungi PLHUT Aceh Besar

Gedung PLHUT Aceh Besar merupakan yang pertama dibangun di Aceh bersama PLHUT Aceh Singkil, sehingga menjadi rujukan untuk kabupaten/kota lainnya.

Foto kiriman warga
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Utara, H Salamina MA melakukan kunjungan silaturrahmi ke Kantor Kemenag Aceh Besar di Kota Jantho dalam rangka peninjauan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Jantho, Selasa (23/2/2021). 

Laporan Asnawi  Luwi | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Utara, H Salamina MA melakukan kunjungan silaturrahmi ke Kantor Kemenag Aceh Besar di Kota Jantho dalam rangka peninjauan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Jantho, Selasa (23/2/2021).

Kedatangan Kakankemenag Aceh Utara disambut Kepala Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi di dampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Az Zahri SH MH dan Kasi PD Pontren Jamaluddin SE.

Turut serta bersama H Salamina para pejabat Kemenag Aceh Utara  yaitu Kasi penyelenggara haji dan umrah H Yusri MAP, Kasi PAIS Sabaruddin MSos, Kasi PD Pontren H Munzir MPd dan Kasi Bimas Islam H Asnawi SAg MSos.

Kunjungan ini dalam rangka melihat langsung pelayanan dan keberadaan Gedung PLHUT yang dibangun dengan sumber dana SBSN, apalagi pada tahun 2021 juga akan di bangun di Aceh Utara.

Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Aceh Besar H Khalid Wardana, dalam rilisnya kepada serambinews.com, Selasa (23/2/2021) mengatakan, Gedung PLHUT Aceh Besar merupakan yang pertama dibangun di Aceh bersama PLHUT Aceh Singkil, sehingga menjadi rujukan untuk kabupaten/kota lainnya.

Keberadaan PLHUT akan memberikan pelayanan yang maksimal  kepada masyarakat untuk pendaftaran ibadah haji dan pemantapan manasik haji.

Kata dia, pasca dilakukan launching gedung PLHUT Aceh Besar pada tanggal 3 Pebruari 2021 oleh Kakanwil Kemenag Aceh DR H Iqbal Muhammad SAg MA dan Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, maka pelayanan administrasi pendaftaran ibadah haji yang selama ini di pusatkan di kantor lama jalan Pocut Baren Banda Aceh telah di pindahkan ke Kota Jantho berdampingan dengan Kantor Kemenag Aceh Besar.(*)

Baca juga: Suami Istri Tewas Bersimbah Darah di Binjai, Sepeda Motor Korban Raib, Polda Sumut Ungkap Pelaku

Baca juga: Dipergoki Istri Selingkuh dengan Wanita Lain, Pria Ini Pilih Terjun ke Sungai, Hilang Dibawa Arus

Baca juga: Mayor FC Ungguli Dispora Banda Aceh di Stadion Lampineung, Begini Jalannya Pertandingan

Baca juga: Ibrahimovic Jadi Bintang Tamu di Festival Musik, Dua Eks Pelatih AC Milan Kompak Tak Setuju

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved