Breaking News:

Update Corona di Lhokseumawe

Tersisa Tiga Warga Lhokseumawe yang Terpapar Covid-19, tak Ada yang Dirawat

Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, pada Selasa (23/2/2021) kembali merilis terkait jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan yang sudah dinyatakan..

For Serambinews.com
Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar. 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE -  Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, pada Selasa (23/2/2021) kembali merilis terkait jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan yang sudah dinyatakan sembuh. Termasuk yang suspek Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar, menyebutkan,  untuk total warga yang konfirmasi Covid-19 sampai hari ini mencapai 449 orang. Artinya, tidak ada penambahan dari data satu hari sebelumnya. Dimana satu hari sebelumnya, warga Lhokseumawe yang terpapar Covid-19 juga sebanyak 449 orang.

Rincian dari total 449 warga yang telah terpapar Covid-19 di Kota Lhokseumawe saat ini, 430 orang sudah selesai proses isolasi atau sudah dinyatakan sembuh. "Khusus hari ini ada dua orang yang sembuh. Karena satu hari sebelumnya, warga yang sembuh sebanyak 428 orang," kata dr Said.

Selanjutnya, sebanyak 16 orang sudah meninggal dunia. Sedangkan warga yang masih terpapar Covid-19 sampai sekarang ini sebanyak tiga orang. "Dari tiga orang yang masih terpapar, semuanya sedang menjalani isolasi mandiri, tidak ada yang dirawat," papar dr Said.

Sedangkan untuk warga suspek Covid-19 di Kota Lhokseumawe, pada hari ini jumlahnya 1.623 orang. Artinya, tidak ada  penambahan dari data sehari sebelumnya. Satu hari sebelumnya, jumlah warga yang dinyatakan suspek Covid-19  di Lhokseumawe juga sebanyak 1.623 orang.

Dari 1.623 warga yang suspek, sebanyak 1.611 orang sudah selesai proses pemantauan. "Sedangkan yang masih dalam pemantaun sebanyak 12 orang," ujar dr Said.

Kesempatan ini, kembali dr Said mengimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan walau jumlah kasus covid-19 di Lhokseumawe dalam beberapa pekan ini mulai menurun. "Terus terapkan protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker bila sedang di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, dan jaga jarak," demikian dr Said.(*)

Baca juga: Sosok Eiichiro Oda, Pria Jepang di Balik Suksesnya Manga One Piece di Seluruh Dunia

Baca juga: Bupati, Danrem, dan Forkopimda di Nagan Raya Vidcon Penanganan Karhutla dengan Presiden

Baca juga: Setelah Ketua DPD PAN Banda Aceh, Aminullah Usman Kembali Dipercayakan Sebagai Koordinator FKKA

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved