Breaking News:

Video

VIDEO Petualangan Pemred Serambi Indonesia dengan Bupati Aceh Singkil di Hutan Mangrove

Setelah ngaso sebentar petulangan sesungguhnya dimulai dengan berjalan kaki telusuri jalan setapak yang terbuat dari kayu. 

Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid bersama Pemimpin Redaksi (Pemred) Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur, berpetualang ke ekowisata hutan mangrove yang dikelola Badan Usaha Milik Kampong (BUMK) Bina Cita Kreasi Gosong Telaga Selatan, Senin (22/2/2021).  

Perahu melaju pelan membelah sungai pemisah laut dengan daratan. Tumbuhan mangrove yang jadi sasaran mulai menghiasi perjalanan.  

Kurang dari lima menit tiba di pondok yang menjadi dermaga persinggahan sebelum masuk lebih dalam ke hutan mangrove.  

Setelah ngaso sebentar petulangan sesungguhnya dimulai dengan berjalan kaki telusuri jalan setapak yang terbuat dari kayu.  

Pohon mangrove langsung mendominasi pemandangan.  

Pada kesempatan yang sama Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid bersama masyarakat mengaku terus berdoa investasi Uni Emirat Arab (UEA) kembali ke pangkuannya.  

Dulmusrid berharap mendapat dukungan penuh dari Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Dengan meninjau ulang pembatalan rencana investasi UEA di Pulau Banyak.  

Alasannya Kabupaten Aceh Singkil, sangat butuh perhatian serius baik dari Pemerintah Aceh mapun pusat dalam mengentaskan kemiskinan.  

Mengingat Aceh Singkil, merupakan kabupaten dengan persentasi kemiskinan tertinggi di Provinsi Aceh.  

Hal itu disampaikan Dulmusrid saat berbincang dengan Pemimpin Redaksi (Pemred) Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur, usai berpetualang ke ekowisata hutan mangrove.  

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved