Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Abdullah Puteh Tinjau Sejumlah Lokasi Pemberdayaan Ekonomi di Abdya

Anggota DPD RI Dr Ir Abdullah Puteh MSi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meninjau sejumlah lokasi pemberdayaan ekonomi

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh, Dr Abdullah Puteh MSi melakukan kunjungan kerja ke Aceh Barat Daya (Abdya) hingga ke Pulau Banyak di Aceh Singkil. Saat di Abdya, Rabu (24/2/2021), Abdullah Puteh didampingi Bupati Akmal Ibrahim meninjau sejumlah sentra pemberdayaan ekonomi masyarakat di kabupaten itu 

Laporan Yarmen Dinamika | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dr Ir Abdullah Puteh MSi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (24/2/2021) dan meninjau sejumlah lokasi pemberdayaan ekonomi masyarakat di kabupaten itu.

Dalam kunjungan kerja ini Abdullah Puteh disambut oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, di pendopo bupati yang berada di Blangpidie.

Hadir dalam pertemuan itu sejumlah pejabat SKPD setempat dan hadir pula Kepala Badan Karantina Pertanian Aceh.

Dalam pertemuan tersebut, Senator Aceh Abdullah Puteh dan Bupati Abdya mendiskusikan panjang lebar terkait pembangunan sektor ekonomi di daerah “Breuh Sigupai”, julukan Aceh Barat Daya.

Baca juga: VIDEO Pemred dan Wartawan Serambi Indonesia Silaturahmi dengan Bupati Abdya

Bupati Abdya Akmal Ibrahim dalam penyampaiannya menuturkan bahwa saat ini orientasi kepemimpinannya fokus pada sektor pemberdayaan ekonomi, terutama di sektor pertanian dan perikanan. 

Menurut Akmal, salah satu cara dan langkah yang efektif untuk menurunkan angka kemiskinan adalah dengan memprioritaskan anggaran pada sektor pertanian dan perikanan. Hal ini dikarenakan masyarakat Abdya mayoritas berprofesi sebagai petani dan nelayan. 

Akmal optimis, sektor pertanian dan perikanan akan mampu menekan angka kemiskinan di Aceh Barat Daya

"Kelompok masyarakat yang ekonominya stabil kan pengusaha pertanian dan perikanan. Sektor pertanian dan perikanan juga mampu membuka lapangan pekerjaan yang dengan sendirinya dapat menekan angka kemiskinan," ujar Akmal kepada wartawan.

Baca juga: Abdullah Puteh Minta 10 Bus Mahasiswa untuk UIN dan USK, Langsung Disetujui Dirjen Perhubungan Darat

Mantan redaktur pelaksana Harian Serambi Indonesia itu juga menuturkan, saat ini 40 persen lahan pertanian/perkebunan di Abdya adalah milik masyarakat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved