Breaking News:

Saweue Gampong Warnai Peringatan HUT PT PIM

PT PUPUK Iskandar Muda (PIM) melakukan berbagai kegiatan bakti sosial dan lainnya dalam rangka memperingati HUT Ke- 39 tahun 2021

Saweue Gampong Warnai Peringatan HUT PT PIM
DOK PT PIM
Direktur Operasi & Produksi PT PIM dan Panitia HUT PIM berfoto bersama di depan Meunasah Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin (8/2/2021)

PT PUPUK Iskandar Muda (PIM) melakukan berbagai kegiatan bakti sosial dan lainnya dalam rangka memperingati HUT Ke- 39 tahun 2021. Bahkan, kali ini untuk memperingati hari jadinya perusahaan penghasil pupuk tersebut mengadakan Saweue Gampong ke desa binaan.

Kegiatan Saweue Gampong bertepatan dengan peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2021. Pun begitu, rangkaian agenda yang diadakan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan melibatkan masyarakat, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes).

Direktur Operasi dan Produksi PT PIM, Jaka Kirwanto saat menyampaikan sambutannya mengatakan, tema yang diusung untuk perayaan HUT tahun ini adalah “Tumbuh dan Bermanfaat”. PT PIM selaku anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yang tumbuh di tengah masyarakat di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

“Kami berharap dukungan dari masyarakat untuk keberlangsungan proses bisnis PIM ke depan. Sehingga, PIM dapat terus berkontribusi untuk daerah, provinsi, dan juga negara,” kata Jaka. Saweue Gampong dan Bakti Sosial dilaksanakan mulai 4–10 Februari 2021.

Kegiatan ini melibatkan karyawan dan dibantu dengan peserta operator Development Program (ODP) NPK PIM yang terjun langsung ke masjid, dan meunasah di desa lingkungan perusahaan. Adalah Desa Tambon Baroh, Tambon Tunong, Keude Krueng Geukueh, Paloh Gadeng, Blang Naleung Mameh, Blang Mee (Water Intake), dan Dusun Madat.

Bakti sosial ini lebih difokuskan pada perbaikan sarana fasilitas di tempat ibadah antara lain penggantian kaca jendela, pengecatan pagar, perbaikan tempat wudhuk, pembersihan toilet, serta pemasangan pintu kamar mandi. Selain itu, PIM memberikan bantuan Alquran, iqra, sajadah ambal, tikar, kipas angin, tempat sampah tiga warna, dan pengeras suara. “Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat, terutama dalam mendukung kegiatan beribadah di masjid atau meunasah tiap-tiap desa,” ujar Jaka.

Ketua HUT Ke-39 PIM, Saiful Rakjab menyampaikan, rangkaian HUT lebih difokuskan pada kegiatan sosial yaitu Saweue Gampong. “Tahun ini seluruh kegiatan kita agendakan secara virtual kecuali Saweue Gampong,” ujar Saiful. Kegiatan itu seperti Virtual Run, Walk, Cycling (VIRAL) yang dapat diikuti oleh seluruh karyawan beserta keluarga. VIRAL mengharuskan karyawan PIM berolahraga dengan berjalan, berlari, atau bersepeda untuk meningkatkan imun tubuh sehingga dapat terhindar dari bahaya Ccovid-19.

Selanjutnya adalah seminar kesehatan dengan tema “Cara Efektif Memilih Olahraga yang Tepat dan Pola Makan yang Benar Sesuai dengan Usia”, dengan pemateri dr Anita Suryani SpKO. Kegiatan online lainnya yang diadakan adalah PIM Got Talent dan Kuis Gembira yang dapat diikuti seluruh keluarga besar PT PIM.

“Biasanya ada acara Family Day, tapi kali ini kita ubah konsepnya menjadi PIM Got Talent dan Kuis Gembira. Semangatnya sama, hanya saja tidak bisa tatap muka,” ujar Ketua Panitia. Pada saat acara ceremony, PT PIM akan meluncurkan MARS terbaru yang sesuai dengan visi misi PIM dan juga perkembangan zaman. Seluruh rangkaian kegiatan ini yang akan memeriahkan HUT Ke-39 PT Pupuk Iskandar Muda di era New Normal. Keuchik Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Muzakir mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada PT Pupuk Iskandar Muda. Selama ini, PIM sudah memberikan konstribusi yang besar untuk desanya.

“Alhamdulillah, pemberian bantuan kali ini berupa Al-Quran dan lainnya. Bantuan ini dapat membantu kami menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung bulan,” ungkap Keuchik Zakir. Keuchik Tambon Baroh berharap kepada PIM agar kegiatan positif yang sudah dilakukan tahun ini, dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya. “Selain memberi manfaat bagi desa lingkungan, juga dapat menumbuhkan nilai positif bagi karyawan dan peserta ODP NPK PIM untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar,” tutupnya (adv)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved