Breaking News:

Berita Olahraga

Anggota DPRA Sambut Positif Izin Piala Menpora 2021, Berharap Kebijakan Kapolri ‘Menular’ ke Daerah

Menurut F Rozi--sapaan akrab Fakhrurazi--selama pandemi Covid-19 melanda dunia, termasuk Indonesia hingga Aceh, dunia olahraga memang ‘mati suri’.

For Serambinews.com
Anggota DPRA, Fakhrurazi H Cut 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Anggota DPR Aceh (DPRA), Fakhrurari H Cut menyambut baik kebijakan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang memberikan izin untuk penyelenggaraan turnamen pramusim bertajuk “Piala Menpora 2021” yang digelar oleh PSSI.

Anggota Komisi V DPRA yang membidangi olahraga tersebut berharap, kebijakan Kapolri itu bisa ‘menular’ dan diikuti oleh jajaran kepolisian di daerah, sehingga aktivitas olahraga kembali berdenyut.

Menurut F Rozi--sapaan akrab Fakhrurazi--selama pandemi Covid-19 melanda dunia, termasuk Indonesia hingga Aceh, dunia olahraga memang ‘mati suri’.

Pasalnya, penerapan protokol kesehatan (protkes) Covid-19 yang mengharuskan semua pihak menghindari keramaian guna mencegah paparan virus corona, membuat semua kegiatan yang bisa mengundang banyak orang dilarang.

Namun, setelah pandemi berjalan hampir setahun, sejumlah negara mulai mengizinkan sejumlah kegiatan keramaian asal tetap menerapkan protkes Covid-19.

Baca juga: Polri Izinkan PSSI Gelar Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021, Kapolri Ingatkan Protokol Kesehatan

Baca juga: Match Fee Rp 200 Juta Piala Menpora 2021 Dinilai Kurang, Klub Liga 1 Usulkan Ditambah

Baca juga: Persiraja akan Bahas Langkah Klub Jelang Dimulai Piala Menpora 2021

Liga-liga di Benua Eropa juga mulai digelar meski tanpa penonton dan pemain diwajibkan mengikuti protkes dengan ketat. Termasuk juga Indonesia lewat pelaksanaan Piala Menpora 2021.

Berpijak dari fakta itu, F Rozi mengharapkan, agar kegiatan olahraga di Aceh juga bisa kembali berdenyut.

Sebab itu, ia meminta kepada Kapolda Aceh dan Kapolres se-Aceh untuk bisa mengeluarkan izin penyelenggaraan even olahraga di Aceh, semisal turnamen sepakbola.

“Tentunya izin itu harus dibarengi dengan syarat yang ketat. Misalnya, pihak penyelenggara harus memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat selama kegiatan,” ujar F Rozi kepada Serambinews.com, Kamis (25/2/2021).    

Halaman
12
Penulis: Saifullah
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved