Breaking News:

Berita Bireuen

Geudong Alue Kota Juang Salurkan BLT-DD Tahun 2021, Pertama di Kabupaten Bireuen dalam Tahun Ini

Penyaluran BLT-DD tahap I masing-masing Rp 300 ribu per keluarga penerima manfaat (KPM) ini berlangsung di gampong tersebut, Rabu (24/2/2021).

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Mursal Ismail
DOKUMEN GAMPONG GEUDONG ALUE  
Perangkat Gampong Geudong Alue, Kota Juang Bireuen, Rabu (24/2/2021) menyalurkan BLT-DD tahap I tahun 2021. 

Penyaluran BLT-DD tahap I masing-masing Rp 300 ribu per keluarga penerima manfaat (KPM) ini berlangsung di gampong tersebut, Rabu (24/2/2021).

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Perangkat Gampong Geudong Alue, Kecamatan Kota Juang Bireuen, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) tahap I tahun 2021 untuk 45 KK. 

Penyaluran BLT-DD tahap I masing-masing Rp 300 ribu per keluarga penerima manfaat (KPM) ini berlangsung di gampong tersebut, Rabu (24/2/2021).

Penyaluran BLT-DD ini disebut-sebut pertama di Kabupaten Bireuen. Artinya 608 gampong lainnya dalam Kabupaten Bireuen belum ada yang menyalurkan BLT-DD tahun ini.  

Keuchik Geudong Alue, Kota Juang Bireuen, Sayed Fachrurradhi, mengatakan penyaluran BLT-DD tahun 2021 ini bisa mereka laksanakan berkat kerja sama semua pihak terkait. 

"Dengan izin Allah SWT, melalui kerja sama dengan semua pihak terkait, mulai perangkat desa, tuha peut  dibantu Pendamping Desa (PD) dan pihak Kecamatan Kota Juang, penyaluran BLT-DD ini sudah kita lakukan. 

Ini merupakan penyaluran BLT-DD tahap untuk skala Kabupaten Bireuen," kata Sayed Fachrurradhi.

Baca juga: Ogah Dipaksa Bercinta Dua Kali di Hutan, Gadis 15 Tahun Tikam Pacarnya hingga Tewas

Baca juga: VIDEO Menyesali Perbuatan, RFR Mengaku Hanya Ingin Mengetahui Kemampuan Dirinya

Baca juga: Bireuen Terima Vaksin Covid-19 Tahap II, Ini Jumlah yang Sudah Divaksin Tahap I dan Lanjut Tahap II

Keuchik menjelaskan cepatnya penyaluran BLT-DD karena beberapa waktu lalu berhasil melakukan pengajuan dan pencarian dana desa tahap 1 TA 2021 sebagai pengajuan perdana ke DPMG dan KPPN Lhokseumawe. 

Setelah dana dicairkan ke rekening kas gampong beberapa hari lalu dan tanpa menunggu lama, keuchik bersama perangkat segera sepakat segera menyalurkan BLT-DD untuk bulan Januari.

Jumlah penerima BLT-DD sebanyak 45 keluar Penerima Manfaat (KPM), setiap KPM menerima Rp 300 ribu. 

Kegiatan penyaluran perdana pada Rabu (24/2/2021) dihadiri oleh camat, Kapolsek, Danramil, Pendamping Desa,
Babinsa, Babinkamtibmas dan turut disaksikan oleh petua dan anggota tuha peut. 

Camat Kota Juang, Drs Jalaluddin MSi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada keuchik  dan seluruh aparatur Gampong Geudong Alue.

Selain itu, Camat juga mengucap terimakasih kepada PD dan PLD  karena kerja kerasnya, sehingga berhasil mengajukan dan menyalurkan BLT DD untuk masyarakat penerima dalam waktu yang cepat. 

Camat Kota Juang juga menyampaikan semoga pembagian BLT-DD ini bisa bermanfaat dan membawa berkah bagi penerima dan semua pihak. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved