Breaking News:

Info Kota Sabang

Kajari Sabang Pimpin Sertijab Dua Pejabat Struktural

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sabang, Choirun Parapat, SH., MH memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah sekaligus s

Foto Humas Kejari Sabang
Kajari Sabang, Choirun Parapat SH MH saat memimpin Sertijab dua Pejabat Struktural dilingkup Kejaksaan Negeri Kota Sabang yang berlangsung di Aula Kejari Kota Sabang. Kamis (25/2/2021). 

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sabang, Choirun Parapat, SH., MH memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah sekaligus serah terima dua pejabat struktural dilingkup Kejaksaan Negeri Kota Sabang, Kamis (25/2/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri Sabang Choirun Parapat, SH., MH mengucapkan terimakasih kepada pejabat struktural yang lama atas dedikasinya selama ini dan semoga dapat terus mengukir kesuksesan di tempat yang baru.

“Dimanapun Saudara berada akan tetap menjadi bagian dari kami,  selamat bertugas ditempat yang baru," kata Kajari Sabang.

Kajari Sabang menjelaskan bahwa serah terima jabatan dalam organisasi Kejaksaan RI khususnya Kejaksaan Negeri Kota Sabang merupakan tuntutan dan dinamika yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan.

"Ini merupakan dinamika yang berkelanjutan, karena akan terkait erat dengan aspek-aspek personel, situasi dan kebutuhan organisasi guna penyesuaian kinerja organisasi dalam implementasi tugas," ujarnya.

Menurutnya, peran dan fungsinya juga akan semakin kompleks ditengah masyarakat Indonesia yang menuntut akan tegaknya supremasi hukum berkeadilan. Hal ini juga selaras dengan pidato Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dalam Rakernas Kejaksaan RI beberapa waktu lalu.

"Ini sesuai dengan yang disampaikan Presiden, dimana menghendaki penanganan perkara dan tegaknya supremasi hukum di Indonesia yang berkeadilan dan merupakan cerminan kinerja aparat hukum dalam korps Kejaksaan” terangnya.

Choirun Parapat juga menekankan akan pentingnya untuk merespon tuntutan tersebut, dan diharapkan pejabat struktural yang baru agar dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan terus menciptakan inovasi baru dalam  meningkatkan kemampuan dan tugas pokok serta fungsinya masing-masing.

Adapun perubahan pada struktur organisasi di Kejari Kota Sabang yakni, pejabat lama Muhammad Rizza, SH yang sebelumnya menjabat Kasi Pidum menjadi Kasi Datun KN Aceh Tengah dan digantikan oleh Adnan Sitepu, SH yang berasal dari KN Aceh Tengah dengan jabatan sebelumnya Kasi Datun. Sedangkan Hendra Salfina PA, SH yang menjabat Kasi Intel KN Sabang menjadi Kasi PB3R di KN Aceh Barat dan digantikan oleh Jen Tanamal, SH yang sebelumnya menjabat Kasi Datun KN Aceh Barat. (hks)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved