Breaking News:

Bupati Aceh Barat Daya Serahkan Donasi ASN untuk Korban Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel Rp 54.877.000

Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya), mengumpulkan donasi atau sumbangan

DOK HUMAS ABDYA
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, menyerahkan donasi Rp Rp 54.877.000 yang dikumpulkan para ASN Lingkungan Pemkab setempat untuk membantu korban gempa bumi di Provinsi Sulbar dan korban banjir di Provinsi Kalsel, melalui Ketua ACT/MRI Abdya, Suherman di Pendapa Bupati setempat, Kamis (25/2/2021) 

BLANGPIDIE- Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya), mengumpulkan donasi atau sumbangan untuk membantu korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dan korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Donasi yang terkumpul dari para ASN Abdya, berjumlah Rp 54.877.000, diserahkan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH di Pendapa Bupati setempat, Kamis (25/2/2021).

Sumbangan tersebut diserahkan Bupati Akmal Ibrahim melalui Ketua Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Abdya, Suherman. Selanjutnya, ACT-MRI meneruskan donasi dari ASN Abdya tersebut kepada korban yang tertimpa musibah gempa di Sulbar dan korban banjir di Kalsel.

Prosesi penyerahan donasi, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Drs Thamrin, Asisten Pemerintahan, Amrizal SSos, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Ir Much Tavip MM, Asisten Administrasi Umum, Drs H Said Jailani dan Kabag Kominfo, Persandian dan Protokoler (Kabag Humas), Mawardi, SH serta sejumlah Pengurus ACT-MRI Abdya.

“Hari ini (Kamis), kami sudah menyerahkan donasi untuk korban bencana gempa bumi di Sulbar dan bencana banjir di Kalsel, su mbangan dari ASN Pemkab Abdya. Semoga bisa bermanfaat,” ungkap Bupati Akmal Ibrahim SH. Bupati Abdya itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Abdya yang telah ikut berpartisipasi dan bersimpati untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah bencana gempa Provinsi Sulbar dan banjir di Provinsi Kalsel.

Terimakasih juga disampaikan Bupati kepada ACT dan MRI Kabupaten Abdya atas kerjasamanya. “Kami mendukung penuh aksi kemanusiaan yang kalian lakukan,” imbuh Bupati Akmal. Diberitakan sebelumnya, bahwa pada hari Sabtu tanggal 16 Januari 2021 terjadi musibah gempa bumi dengan kekuatan 6,2 SR, 6 km timur laut di Provinsi Sulbar. Tidak lama berselang terjadi musibah banjir besar melanda Provinsi Kalsel. Dua musibah yang terjadi secara beruntun ini menjadi duka seluruh bangsa Indonesia, karena mengakibatkan tidak sedikit masyarakat kehilangan tempat tinggal, dan juga banyak menelan korban jiwa. (ABD)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved