Breaking News:

Pembangunan Jalan Ujong Kalak Tunggu Tanggul Tuntas

Pembangunan badan jalan yang rusak dan tertutup pasir di Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat

Serambinews.com
Dr Kurdi, Kepala Dinas PUPR Aceh Barat 

MEULABOH - Pembangunan badan jalan yang rusak dan tertutup pasir di Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, akibat terjangan banjir rob atau pasang purnama pada 2020 lalu, menunggu tuntasnya pembangunan tanggul pengaman. Tanggul ini akan dibangun Kementerian PUPR.

Pembangunan tanggul akan dilanjutkan sekitar 500 meter lagi untuk mencegah banjir rob menerjang perumahan penduduk di daerah tersebut. “Dengan dilanjutkan pembangunan tanggul sepanjang 500 meter lagi, tentu dengan sendirinya penanganan badan jalan yang rusak tersebut akan ditangani oleh pemerintah Aceh Barat,” kata Kepala Dinas PUPR Aceh Barat, Dr Kurdi kepada Serambi, Rabu (24/2/2021). Pembangunan jalan yang akan dilakukan tersebut diperkuat dengan program Bupati Aceh Barat Ramli MS, dimana 60 persen alokasi anggaran untuk pembangunan kawasan kota.

Dijelaskan, badan jalan tersebut tidak ditangani saat ini karena menunggu hingga dilakukan pembangunan tanggul lebih awal, sebab jika dilakukan penanganan saat ini dikhawatirkan akan sia-sia karena bisa ditunjang oleh gelombang pasang.(c45)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved