Breaking News:

Berita Aceh Barat

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Bupati Aceh Barat Resmikan Gedung Baru Puskesmas Meureubo

Bupati Aceh Barat Ramli MS meresmikan gedung baru UPT Puskesmas Meureubo di Gampong Paya Peunaga, Kecamatan Meureubo, Jumat (26/2/2021)

Foto/Dok Kominfo Aceh Barat
Bupati Aceh Barat, Ramli MS menyantuni anak yatim pada acara peresmian gedung baru Puskesmas Meureubo, sebagai bentuk syukur di Desa Peunaga Paya, Kecamatan Meureubo, Jumat (26/2/2021) 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Aceh Barat.

Bupati Aceh Barat Ramli MS meresmikan gedung baru UPT Puskesmas Meureubo di Gampong Paya Peunaga, Kecamatan Meureubo, Jumat (26/2/2021).

Para petugas kini mulai menempati gedung baru tersebut, sehingga diharapkan kualitas pelayanan juga akan lebih meningkat sesuai dengan persediaan fasilitas yang memadai.

“Pembangunan gedung baru Puskesmas Meureubo ini tindak lanjut dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di tingkat Kecamatan.

Dan kita harapkan masyarakat di Kecamatan Meureubo bisa merasakan manfaat dan pelayanan yang lebih baik di bidang kesehatan,” kata Bupati Aceh Barat, Ramli MS, Jumat (26/2/2021) saat meresmikan gedung baru Puskesmas Meureubo.

Baca juga: Komunitas Jumat Berkah Berbagi Dengan Janda Miskin di Idi Rayeuk Aceh Timur 

Ia menambahkan, bahwa salah satu fokus pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Barat adalah pada sektor kesehatan, yakni dengan melengkapi sarana prasarana serta fasilitas kesehatan di setiap puskesmas di kabupaten tersebut.

Kedepan kata Ramli MS, bahwa pihaknya sedang mengupayakan pembangunan 6 unit gedung baru puskesmas lagi sebagai usaha untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tingkat kecamatan yang ada di Aceh Barat.

Ramli mengingatkan harus ada peningkatan dalam hal pelayanan di semua puskesmas. Tugas tenaga kesehatan adalah melayani masyarakat dengan ramah dan profesional.

“Jangan sampai masyarakat yang datang berobat ke Puskesmas menjadi tambah sakit karena pelayanan yang kurang baik dari tenaga medis,” kata Ramli MS, mengingatkan para tenaga kesehatan.

Baca juga: Cegah Karhutla, Polisi Siap Tindak Pembakar Lahan di Aceh

Halaman
12
Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved