Breaking News:

Mahasiswa dan Relawan Galang Dana untuk Balita Sakit

Mahasiswa dan para relawan menggalang dana untuk tiga balita sakit di Aceh Timur. Tim yang terlibat dalam aksi sosial kemanusiaan

Dok Polres Aceh Timur
Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, didampingi Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0104/Aceh Timur, Kapten ARH Jumari, pejabat utama Polres setempat, dan pimpinan Dayah Amal, Tgk H Armis Musa, menyerahkan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Gampong Paya Bili, Kecamatan Peudawa, Selasa (21/4/2020). 

IDI - Mahasiswa dan para relawan menggalang dana untuk tiga balita sakit di Aceh Timur. Tim yang terlibat dalam aksi sosial kemanusiaan ini, terdiri dari mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIES) Dayah Amal, bekerjasama dengan relawan dari Patwal Aceh (ERPA) dan Komunitas Pejuang Islam dan Himpunan Thalabah Muda (Kopi Hitam) Aceh Timur.

Dedi Saputra, selaku Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIES Dayah Amal mengatakan, penggalangan dana itu untuk tiga balita yang mengalami sakit di antaranya, Nanda Fanisa (3,5) yang diduga mengalami sakit cacing pita anak dari pasangan Darwis dan Yusmidar yang saat ini menetap di Dusun Kuta Baro, Desa Gampong Jawa.

Kemudian, Putri Balqis Alisyah (3) anak pasangan Erwin Julianti, warga Desa Blang Gelumpang, mengalami bocor jantung sejak usia 3 bulan.

Ketiga, Alia Safira (9) asal Desa Gampong Tanjung, anak dari Faisal dan Suriana mengalami sakit thalasemia. Ketiga balita ini merupakan warga Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Aksi penggalangan dana ini, kata Dedi, untuk membantu biaya keperluan sehari-hari ketiga balita tersebut, karena mereka umumnya dari keluarga kurang mampu.

“Aksi kemanusiaan ini kami gelar, karena ketiga penderita ini dari latarbelakang keluarga yang tidak mampu," kata Dedi. Dedi mengatakan, Penggalangan dana dilaksanakan lima hari mulai Selasa sampai Minggu (23-28/2/2021) yang berlokasi di simpang empat lampu merah Kota Idi.

Dedi mengajak para dermawan agar bersedia, meringankan beban ketiga balita yang sedang membutuhkan uluran tangan ini. Risky Ketua Relawan dari Erpa dan Kopi Hitam, mengatakan hari pertama penggalangan dana terkumpul Rp1.125. 000.

Selanjutnya, ungkap Risky, dana yang terkumpul akan diserahkan kepada orang tua balita.

"Mudah-mudahan bantuan yang didonasikan para dermawan dapat meringankan beban ketiga balita, terutama untuk kebutuhan sehari-hari mereka," ungkap Risky

Bagi para dermawan yang berminat untuk mendonasikan bantuannya dapat menghubungi panitia pelaksana Dedi Saputra HP:085359376786, atau kirimkan donasi ke nomor rekening bank BPD 70002200056051.

Atau ke nomor rekening, BRI Syariah 1056816743 ( atas nama Aminullah), dengan no HP, 0822-2543-3270. Atau juga bisa menghubungi korlap aksi Risky HP:0822-7339-4558.

"Atas dukungan dan partisipasi semua pihak kami ucapkan terimakasih," ungkap Risky. (c49)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved