Breaking News:

Berita Bireuen

Pemkab Bireuen Antar Bantuan untuk Korban Rumah Terbakar di Samalanga

Dinas Sosial Bireuen mengantar bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Desa Namploh Manyang, Samalanga, Bireuen.

Dok Polres Bireuen
Dinsos Bireuen, Sabtu (27/02/2021) menyerahkan bantuan masa panik untuk korban rumah terbakar di Desa Namploh Mayang, Samalanga, Bireuen ludes terbakar. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Pemkab Bireuen melalui Dinas Sosial Bireuen, Sabtu (27/02/2021) mengantar bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Desa Namploh Manyang, Samalanga, Bireuen.

Adapun bantuan masa pemilik kata Kadis Sosial Bireuen, Mulyadi SE MM melalui Kabid Rehabilitasi dan Jaminan Sosial Faisal Kamal S Sos kepada Serambinews.com adalah bantuan sandang dan pangan.

Bantuan yang diantar tim Dinsos kepada korban kebakaran mulai dari beras, mie instan, air mineral, biscuit, ikan sarden dan lainnya. Selain itu, berupa kain sarung, baju koko, kain selimut, peralatan dapur dan jenis lainnya.

"Bantuan masa panik merupakan bentuk perhatian Pemkab Bireuen diterima korban dan juga disaksikan perangkat desa," ujarnya.

Kadis Sosial Bireuen, Mulyadi SE MM mengatakan, rumah yang terbakar adalah milik  seorang nenek bernama Asma Ismail Harun (76) di Desa Namploh Manyang, ditempati bersama anaknya bernama M Afrizal (48).

Rumah kontruksi permanen ludes terbakar bersama isinya sekitar pukul 00.15 WIB, Sabtu (27/02/2021).

Baca juga: Waduk Seuneubok Dikeringkan untuk Mengairi Sawah, Warga Panen Ikan, Tradisi yang Sudah Jadi Hiburan

Baca juga: Sempat Ngaku Dihamili Angin, Kini Pria yang Menghamili Zainah Muncul, Ini Sosoknya

Baca juga: Gubernur Sulsel Terjaring OTT KPK, Ini Harta Rincian Harta Nurdin Abdullah: Punya 54 Bidang Tanah

Baca juga: VIDEO - Menghilang 4 Hari Suami Paksa Istri Celupkan Tangan ke Minyak Panas untuk Kebenarannya

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kapolsek Samalanga, Iptu Husni Eka Jumadi didampingi Paur Humas Bripka Safwan Rizal kepada Serambinews.com mengatakan, saat kejadian pemilik rumah sudah tidur dan di rumah tersebut ada seorang naknya bernama M Afrizal.

Menurut keterangan M Afrizal saat itu terdengar suara ledakan  di bagian meteran listrik yang ada pada dinding rumah. Mendengar ledakan dan disertai percikan  api keduanya segera keluar rumah meminta tolong pada warga.

Menyangkut sumber api sekilas berdasarkan keterangan saksi akibat ledakan dari salah satu meteran listrik, namun tin Polsek Samalanga tetap melakukan  penyelidikan  penyebab terbakarnya runah milik seorang janda yang sudah berusia lanjut.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved