Breaking News:

Babinsa Sasar Remaja di Aceh Timur, Untuk Ikut Seleksi Prajurit TNI

Babinsa Koramil 20/Pante Bidari, Aceh Timur menyasar para remaja dan siswa SMA di sana untuk mengikuti seleksi penerimaan calon Prjaurit

For Serambinews.com
Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar 

LANGSA - Babinsa Koramil 20/Pante Bidari, Aceh Timur menyasar para remaja dan siswa SMA di sana untuk mengikuti seleksi penerimaan calon Prjaurit TNI-AD melalui jalur Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK) gelombang tahun I 2021. Seperti biasa, TNI membuka peluang bagi siapapun untuk menjadi prajurit.

Dalam mencari bibit baru prajurit TNI, salah satu Babinsa Koramil 20/Pante Bidari, Koptu Dede Syahputra mensosialisasi penerimaan calon Prjaurit TNI-AD melalui jalur Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK) gelombang tahun I 2021 di SMAN 1 Pante Bidari, Sabtu (27/2/2021). Sosialisasi juga dilakukan kepada para pemuda di Gampong Meunasah Tunong, Kecamatan Pante Bidari.

Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan, kehadiran Koptu Dede Syahputra itu bertujuan untuk menjaring minat sekaligus mendorong para pemuda di Aceh Timur yang berminat bergabung menjadi prajurit TNI-AD.

Menurutnya, animo remaja di Aceh Timur untuk menjadi prajurit TNI tergolong besar. Namun mereka tidak tahu tata cara pendaftarannya dan persyaratan apa saja yang ditentukan. “Untuk itu, para Babinsa memberikan penjelasan melalui sosialisasi perekrutan prajurit TNI-AD melalui jalur penerimaan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier,” kata Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar.

Bagi yang berminat, kata Dandim, agar segera mempersiapkan persyaratannya di Koramil. Kepada para Babinsa agar dapat membantu dan memberikan pembinaan.

"Apabila berkas semuanya sudah disiapkan, dan fisik yang prima, kalian siap mengikuti tes maupun seleksi nanti," katanya.

Dandim 0104/Atim, juga mengatakan, tahun 2021 ini TNI-AD membuka penjaringan para calon penerus TNI hingga ke wilayah pesisir Aceh.  "Sekolah Calon Tamtama PK Gelombang 1 Tahun 2021 telah dibuka pendaftarannya secara online sejak tanggal 1 Januari - 24 Februari 2021," ujar Dandim.

Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, menambahkan, pendaftaran ulang akan dilaksanakan tanggal 25 Februari - 5 Maret 2021, di Ajendam IM Banda Aceh, Ajenrem Tipe B 011/LW Lhokseumawe, dan Ajenrem Tipe B 012/TU Meulaboh. "Kami berharap para pemuda di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur dapat mengabdikan diri kepada NKRI, menjadi prajurit TNI-AD," ujar Dandim. Menurutnya, Kodim 0104/Aceh Timur melalui personil Koramil jajaran akan terus melakukan sosialisasi untuk menarik minat para remaja di daerahnya masing-masing dan diberi pengetahuan tata cara mengikuti seleksi prajurit TNI-AD. (zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved