Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Terkait Calon Wakil Bupati Aceh Selatan, Ketua PKB Aceh Selatan: Nama Calon Sudah Ada

Setelah Tgk Amran dilantik menjadi bupati, jabatan wakil pun kosong dan hingga saat ini belum diketahui siapa yang akan mengisi jabatan tersebut.

hand over dokumen pribadi
Ketua PKB Aceh Selatan, Hernanda Tahir 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Isu siapa Calon Wakil Bupati Aceh Selatan yang akan mendampingi Tgk Amran dalam menjalankan roda Pemerintahan di Negeri Tengku Cut Ali nyaris tak terdengar dan bukan isu yang senter dibicarakan di kalangan masyarakat setempat.

Terdengar informasi, sudah ada beberapa nama calon wakil Bupati yang akan diusulkan Partai pengusung.

"Nama-nama calon sudah ada, namun masih sebatas pembahasan di internal Partai," kata Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh Selatan, Hernanda Tahir, saat dikonfirmasi Serambinews.com, Minggu (28/02/2021).

Untuk diketahui, Pasangan Almarhum H Azwir SSos-Tgk Amran maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2018-2023 diusung dan didukung oleh lima partai Politik, yaitu Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDI-P), Partai Damai Aceh (PDA) dan Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Namun dalam perjalanannya memimpin Aceh Selatan, H Azwir jatuh sakit dan mengembuskan nafas terakhir di National University Hospital Singapura, Senin (2/12/2019) siang.

Akibatnya, jabatan Bupati diisi oleh Wakilnya, Tgk Amran yang dilantik dan diambil sumpah sebagai Bupati Aceh Selatan sisa masa jabatan 2018-2023 oleh Plt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT dalam rapat paripurna istimewa yang berlangsung di Gedung DPRK Aceh Selatan, Kamis (25/06/2020).

Setelah Tgk Amran dilantik menjadi Bupati, jabatan Wakil pun kosong dan hingga saat ini belum diketahui siapa yang akan mengisi jabatan tersebut.

Sebab hingga kini nama calon yang akan mendampingi Tgk Amran tersebut juga belum diusulkan dan masih sebatas pembahasan diinternal Partai.

Terkait dengan siapa calon yang akan mendampingi Tgk Amran tersebut Serambi baru berhasil mendapatkan konfirmasi dari Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh Selatan, Hernanda Tahir. Dia mengaku persoalan tersebut masih dibahas di internal Partai.(*)

Baca juga: Perbaikan Pelabuhan Jetty Baru Tahap Bibir Dermaga

Baca juga: Presiden Jokowi Legalkan Produksi Minuman Keras, Pemerintah Juga Izinkan Penjualan Enceran Kaki Lima

Baca juga: Profil Artidjo Alkostar, Semasa Hidup Sangat Ditakuti Para Koruptor 

Baca juga: VIDEO Pesona Bulan Purnama Bulan Salju Penuh di New York Amerika Serikat

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved