Breaking News:

Berita Aceh Timur

Bhabinkamtibmas Ini Modifikasi Sepmor Dinas Jadi Mesin Penyedot Air, Kapolres Beri Tanggapan Begini 

Bhabinkamtibmas Polsek Julok, Polres Aceh Timur modifikasi sepeda motor (sepmor) dinasnya sehingga memiliki fungsi serba guna.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Saifullah
Dok Polres Aceh Timur
Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, didampingi Kapolsek Julok, AKP Masri Aswara, saat uji coba mesin penyemprot air yang dimodifikasi pada sepeda motor Bhabinkamtibmas Polsek Julok, Senin (1/3/2021). 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Bhabinkamtibmas Polsek Julok, Polres Aceh Timur modifikasi sepeda motor (sepmor) dinasnya sehingga memiliki fungsi serba guna.

Salah satunya berfungsi sebagai mesin penyedot air yang dapat disemprotkan kembali sehingga bisa digunakan untuk membantu pemadaman kebakaran.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH pun mengapresiasi kemampuan Bhabinkamtibmas itu yang berhasil memodifikasi sepeda motornya.

Ia memuji modifikasi sepmor tersebut karena sepeda motornya dipasang mesin penyedot dan penyemprotan air serta dilengkapi peralatan pendukung seperti selang air dan berbagai peralatan lainnya.

Tindak lanjut dari modifikasi tersebut, Kapolres pun berencana akan memodifikasi seluruh kendaraan dinas Bhabinkamtibmas di semua jajaran Polsek.

Baca juga: Edi Putra Pimpin Desa Pertamina, Raup 167 Suara dalam Pemilihan Keuchik Secara Langsung

Baca juga: MTsN Model Berjaya di Kompetisi MOC SMA MOSA

Baca juga: Update Corona Hari Ini; Kasus Positif Covid-19 di Aceh Capai 9.543 Orang, Begini Rinciannya

“Khususnya bagi kendaraan dinas Bhabinkamtibmas yang tugasnya dekat dengan potensi karhutla akan dimodifikasi sebagai kendaraan serba guna,” ujarnya.

“Salah satunya sebagai mesin penyedot dan penyemprot air untuk memadamkan kebakaran," ungkap Kapolres Eko Widiantoro.

Untuk diketahui, ide modifikasi tersebut muncul dari Kapolsek Julok, AKP Masri Aswara usai memberikan arahan soal pentingnya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Karena pada musim kemarau, bencana kebakaran menjadi salah satu bencana yang sering terjadi.

Karena itu, untuk mengantisipasi kondisi tersebut, salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Julok memodifikasi kendaraan dinas roda duanya untuk dijadikan kendaraan serba guna. 

Baca juga: Jam Belajar di Sekolah Diusulkan Ditambah, Disdikbud Aceh Tamiang Prioritaskan SMP

Baca juga: VIDEO Ledakan Misterius Hebohkan Warga di Lhong Raya Banda Aceh

Baca juga: Silaturahmi dengan Ulama, Dandim 0103/Aceh Utara Kunjungi Abati Babah Buloh

“Akhirnya kendaraan dinas Bhabinkamtibmas dimodifikasi untuk bisa digunakan menyedot dan menyemprotkan air dengan menggunakan mesin sepeda motor agar mudah dipakai saat terjadinya karhutla,” ujar AKP Masri Aswara, Senin, (1/3/2021).

Menurutnya, kendaraan yang dimodifikasi itu bisa menjadi solusi alternatif jika kendaraan pemadam kebakaran tidak bisa menjangkau lokasi kebakaran.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved