Breaking News:

Berita Abdya

Hindari Anggotanya ‘Ditilang’ Polantas, Ini yang Dilakukan Dandim 0110/Abdya

Ia berharap, dengan pembuatan SIM kolektif itu, anggota TNI khususnya Kodim 0110/Abdya bisa menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat, terutama...

SERAMBINEWS.COM/ RAHMAT SAPUTRA
Personel Kodim 0110/Abdya mengisi formulir untuk membuat SIM, Selasa (2/3/2021) di ruang Satpas SIM Polres setempat. 

Ia berharap, dengan pembuatan SIM kolektif itu, anggota TNI khususnya Kodim 0110/Abdya bisa menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat, terutama kelengkapan dalam berkendara dan salah satunya SIM.

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Puluhan personel Kodim 0110/Aceh Barat Daya mendatangi ruang Satpas SIM Polres Abdya, Selasa (2/3/2021).

Kedatangan seratusan personel TNI itu bukan dalam agenda kedinasan, melainkan membuat Surat Izin Mengemudi (SIM).

Dalam proses pembuatan SIM A untuk kendaraan roda empat dan SIM C untuk kendaraan roda 2 itu, personel Kodim 0110/Abdya juga harus melalui berbagai tes seperti masyarakat pada umumnya.

Bagi yang dinyatakan lulus, maka berhak mendapatkan SIM.

Kalau tidak maka harus mengikuti tes selanjutnya atau kembali keesokan harinya.

Dalam pembuatan SIM tersebut, personel Kodim 0110/Abdya sebanyak 111 orang itu, terdiri atas TNI dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII.

Baca juga: Kakankemenag Aceh Timur Lantik 15 Kepala Madrasah, Ini Nama-namanya

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan, pembuatan SIM yang dilakukan anggota personEl dan pengurus persit tersebut, sebagai upaya satuan untuk menekan pelanggaran lalu lintas di kalangan prajurit TNI dan Persit.

“Hal ini perlu dilakukan, agar tidak terjadi pelanggaran lalu lintas. Dalam kegiatan ini, kita bagi pergelombang supaya tidak bertumburan dengan agenda kegiatan satlantas Polres Abdya," ujar Letkol Inf Arip Subagiyo.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo berjanji, akan terus mendata setiap personel TNI dan Persit yang belum memiliki SIM.

Ia berharap, dengan pembuatan SIM kolektif itu, anggota TNI khususnya Kodim 0110/Abdya bisa menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat, terutama kelengkapan dalam berkendara dan salah satunya SIM.

“Kita selaku warga Indonesia wajib mematuhi aturan lalu lintas, dimanapun kita berada, dan jangan pernah melanggar, karena akan menimbulkan kerugian baik diri kita sendiri maupun satuan. Saya bertekad, TNI itu harus menjadi contoh, dan tidak ada anggta saya ditilang karena tidak memiliki SIM, ini memalukan dan harus dihilangkan,” pungkasnya. (*)

Baca juga: 30 Persen Nakes di Aceh Tamiang Sudah Disuntik Vaksin Sinovac

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved