Breaking News:

Berita Pidie

Ustadz KH Syauqi Zainuddin MZ Tausyiah pada Empat Masjid di Pidie, Sampaikan Hal Ini

Putra almarhum Ustaz KH Zainuddin MZ, KH Muhammad Syauqi MZ memberikan tausyiah..

SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Dai nasional, KH Muhammad Syauqi Zainuddin MZ (kiri) menyampaikan tausyiah dalam jamaah safari subuh di Masjid Agung Al-Falah Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Selasa (2/3/2021). 

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Putra almarhum Ustadz KH Zainuddin MZ, KH Muhammad Syauqi Zainuddin MZ menyampaikan tausyiah pada empat masjid di Kabupaten Pidie dan MAN 1 Sigli, dalam road show dan dakwah safari subuh dari agenda yang dilakukan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pidie bersama Yayasan Kita Peduli Berbagi (YKPB) di Masjid Agung Al-Falah Kota Siglu, Kabupaten Pidie, Selasa (2/3/2021).

Dalam agenda Dakwah Islam Safari Subuh di negeri penghasil emping melinjo itu diawali di Masjid Al-Abrar Caleu, Kecamatan Indra Jaya, Senin (1/2/2021) bakda Shalat Insya, lalu di Masjid Agung Al-Falah Sigli, Pidie, Selasa (2/3/2021) subuh.

Selanjutnya di Masjid Darul Huda Bambi, Kecamatan Peukan Baro, Selasa (2/3/2021) bakda Insya. Terakhir  di Masjid Istiqamah Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli, Rabu (3/3/2021) subuh.

Dalam pesan tausyiah itu, KH Muhammad Syauqi Zainuddin MZ  menekankan kebanyakan permintaan atau doa insan manusia selama ini tidak terkabul oleh Allah SWT dikarenakan pengabdian atau ibadah kepada Allah SWT sangat tidak sesuai dengan kenikmatan yang telah diberikan.

"Kita baru ingat Allah SWT, ketika ditimpa musibah, manakala kondisi seperti ini dengan mudah meminta pertolongan dari Allah yang lazimnya saat kepala  terbentur tembok, rata-rata baru ingat Tuhan namun setelah sehat, rata-rata  lupa singgah ke masjid untuk shalat dalam pengabdian kepada Allah SWT," ujarnya.

Selanjutnya, juga  banyak umat muslim yang kufur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Buktinya, dalam tempo 24 jam yang diberikan dalam sehari semalam hanya 25 menit  untuk ibadah shalat sebagai pengabdian  kepada Allah SWT kerap luput.

"Maka jangan heran, kenapa doa kita hari ini tak terjawab dikarenakan dalam praktek  hidup ini kita lebih dominan kufur pada nikmat yang telah diberikan-Nya," jelasnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST dalam sambutan singkat di hadapan ribuan jamaah safari subuh mengatakan, dakwah road show yang dilakukan BKPRMI ini menjadi pencerahan bagi setiap umat muslim.

"Ini menjadi rahmat besar yang tiada tara untuk membangun amal akhirat lewat tausyiah KH Muhammad Syauqi Zainuddin MZ," ujarnya.

Ketua Umum BKPRMI Pidie, M Nazarullah M Ali SAg kepada Serambinews.com, Selasa (2/3/2021) mengatakan agenda road show dan safaridDakwah ini dilakukan dalam mewujudkan program dakwah di bumi nusantara.

"Selain itu juga kami bersama Yayasan Peduli Berbagi juga menggalang waqaf Quran dari para jamaah safari subuh untuk disalurkan kepada warga dengan program One Home One Quran di segenap penjuru nusantara,"ungkapnya.(*)

Baca juga: Keutamaan Sholat Dhuha, Penghapus Dosa hingga Dilapangkan Rezeki

Baca juga: Demokrat Subulussalam Dukung AHY Pecat Kader yang Berkhianat

Baca juga: Luar Biasa! Khasiat Makan Bawang Putih yang Tepat, Apalagi Jika Dikonsumsi di Pagi Hari

Penulis: Idris Ismail
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved