Breaking News:

379 ASN Pemko Langsa Terima SK Kenaikan Pangkat

Sebanyak 379 Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemko Langsa, Selasa (2/3/2021) menerima SK kenaikan pangkat yang diserahkan Wakil Wali Kota

Editor: bakri
Foto Humas Pemko Langsa
Salah satu ASN saat menerima SK kenaikan pangkat yang diserahkan Wakil Wali Kota, Dr H Marzuki Hamid MM, Selasa (2/3/2021) 

LANGSA - Sebanyak 379 Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemko Langsa, Selasa (2/3/2021) menerima SK kenaikan pangkat yang diserahkan Wakil Wali Kota, Dr H Marzuki Hamid MM, di halaman Kantor BKPSDM setempat. 

Dari 379 ASN yang menerima kenaikan pangkat ini terdiri dari golongan III sebanyak 232 orang, golongan II (135), dan golongan I (12). Wakil Wali Kota, H Marzuki Hamid MM mengatakan, kepada 379 ASN yang menerima SK kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya ini harus mensyukurinya.

Karena, dari total 383 ASN yang disulkan kenaikan pangkat sebelumnya kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI, ada 4 orang PNS lainnya Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Menurut Marzuki, pada hakekatnya kenaikan pangkat itu bukan hak, akan tetapi penghargaan yang diberikan pemerintah kepada pegawai yang cakap dan memenuhi persyaratan.

Menurutnya, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi secara otomatis akan mempengaruhi penghasilan dan jenjang karier seorang pegawai. Oleh karena itu, kenaikan pangkat ini harus dijadikan pelecut semangat untuk bekerja lebih baik lagi, dengan kata lain pangkat makin tinggi berarti tanggung jawab semakin besar lagi.

"Kami tidak ingin ada pegawai setelah naik pangkat, malah menurunkan kinerjanya. Kenaikan pangkat harus dibarengi dengan peningkatan prestasi dan perilaku kerja lebih baik serta peningkatan SDM," ujarnya.

Oleh karena itu, Wakil Wali Kota berharap kepada ASN Pemko Langsa ini yang menerima kenaikan pangkat, dinanti konsep dan program yang inovatif Ke depannya. "Selamat kepada ASN atas kenaikan pangkat ini, terus tingkatkan kompetensi dan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing," imbuh Marzuki Hamid. (*/zb)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved