Breaking News:

Berita Aceh Barat

Bea Cukai dan Polairud Patroli di Perairan Aceh Barat hingga Aceh Jaya, Cegah Tindak Pidana Laut

Patroli laut gabungan ini bertujuan untuk menjaga perairan dari berbagai tindak pidana melalui jalur laut, terutama soal penyelundupan.

Foto/Dok Bea Cukai
Tim gabungan dari Bea Cukai Meulaboh dan Polairud Polda Aceh serta Polairud Polres Aceh Barat saat melaksanakan patroli laut gabungan di kawasan perairan laut Aceh Barat, Senin (1/3/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Guna menjaga stabilitas dan mencegah terjadinya tindak kriminal di perairan laut, Bea Cukai Meulaboh bersama Polairud Polda Aceh dan Polairud Polres Aceh Barat melaksanakan patroli laut gabungan di kawasan perairan Aceh Barat hingga ke Calang, Aceh Jaya, Senin (1/3/2021). 

Patroli laut gabungan ini bertujuan untuk menjaga perairan dari berbagai tindak pidana melalui jalur laut, terutama soal penyelundupan.

Program ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama antara Direktur Jenderal Bea dan Cukai dengan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri tentang peningkatan sinergitas tugas operasional dan sumber daya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. 

Dalam perjanjian yang telah disepakati tersebut, kedua instansi berkomitmen untuk bersama-sama menyatukan sumber daya, berupaya secara bersama-sama, serta saling bertukar informasi dalam melaksanakan tugas fungsi Kepabeanan dan Kepolisian.

“Pelaksanaan patroli laut gabungan ini merupakan wujud nyata tindak lanjut dari perjanjian itu. Disamping itu, sinergi antara Bea Cukai dan Polrairud harus selalu kita jaga karena mengamankan laut merupakan tanggung jawab bersama,” ungkap Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Meulaboh, Ade Novan Sagita, Rabu (3/3/2021).

Baca juga: Niat Hati Tagih Upah Kerja, Mustofa Naik Pitam Usai Dapat Jawaban Ini Hingga Bacok 3 Tetangganya

Baca juga: Berhasil Turunkan Berat Badan hingga 30 Kilogram, Begini Pola Diet Rina Gunawan Sebelum Berpulang

Baca juga: Hukum Wanita Bersuami Menikah Siri Meski Belum Diceraikan, Berikut Penjelasan Buya Yahya

Disebutkan dia, bahwa dalam menjaga kekompakan dan sinergitas, maka sebelum pelaksanaan patroli diadakan apel bersama lebih dulu. 

Apel ini dihadiri oleh Iptu TN Samosir selaku Kepala Satuan Polairud Aceh Barat serta Kepala Seksi Penindakan dan Layanan Informasi Bea Cukai Meulaboh, Ade Novan Sagita bersama tim. 

Diharapkan, dengan patroli gabungan ini, Bea Cukai Meulaboh dapat menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia  dengan berpegang teguh pada slogan “Sinergi Membangun Negeri”.

“Dengan sinergi yang baik, Bea Cukai dan Polairud dapat bersama menjaga dan membangun negeri terutama dalam masa pemulihan ekonomi nasional saat ini,” pungkasnya.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved