Breaking News:

Investasi UEA di Singkil

Ini Pulau yang Diincar Investor UEA di Kepulauan Banyak, Datang ke Aceh Singkil dengan Pesawat Jet

Dari sekitar 57 pulau di Kepulauan Banyak yang ditawarkan menjadi lokasi investasi, Amien mengincar lima pulau yang disurveinya pada kedatangan kedua

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Amine Abid, Direktur Eksekutif Murban Energi, investor asal Uni Emirat Arab (UEA) saat tiba di Bandara Syekh Hamzah Fansuri, Aceh Singkil dengan pesawat jet carteran, Rabu (3/3/2021). 

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Amine Abid, Direktur Eksekutif Murban Energi, investor asal Uni Emirat Arab (UEA) melakukan survei lokasi investasi sektor pariwisata di gugusan Kepulauan Banyak, Aceh Singkil, Rabu (3/3/2021). 

Ia berkunjung ke Kepulauan Banyak bersama ditemani Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dan tim Provinsi Aceh dengan naik kapal cepat milik Dinas Perhubungan setempat. 

Dari sekitar 57 pulau di Kepulauan Banyak yang ditawarkan menjadi lokasi investasi, Amien mengincar lima pulau yang disurveinya pada kedatangan keduanya tersebut.

Masing-masing adalah Pulau Balai, Ujung Batu, Pulau Orongan, Pulau Balong, dan Pulau Tambarat.

Pulau tersebut masuk dalam sektor satu dan dua rencana investasi sektor pariwisata yang ditawarkan ke UEA di Kepulauan Banyak. 

Baca juga: Tersandung Kasus Korupsi, Berikut Sosok Mark Sungkar Ayah Shireen & Zaskia Sungkar

Baca juga: Usai Enam Hari Disegel, Kini Kantor Keuchik Gampong Jimjiem, Keumala Kembali Dibuka

Baca juga: Kakek 65 Tahun Cabuli 6 Anak Perempuan, Modus Bermain Bersama

Saat kedatangan pertama Desember 2020 lalu, Amien telah melakukan survei ke sektor tiga rencana invesatasi, yaitu Ujung Lolok, Sarang Gantung, dan Pulau Pinang.

"Investor meninjau area yang dipilihnya. Area sebelumnya sudah disurvei pada kedatangan pertama," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Singkil, Edy Hartono.

Amien datang ke Aceh Singkil menggunakan pesawat jet carteran dan turun di Bandara Syekh Hamzah Fansuri di kawasan Kampung Baru, Singkil Utara. 

Kemudian melanjutkan perjalanan naik kapal cepat ke Kepulauan Banyak. Hujan deras serta ombak besar yang terus menggelora, tak jadi penghalang.

Amine Abid yang merupakan Direktur Eksekutif Murban Energi Uni Emirat Arab (UEA), sebelumnya sudah berkunjung ke Kepulauan Banyak pada 22 Desember 2020.

Baca juga: Keuchik yang Laporkan Kasus Sebar Video Berdurasi 35 Detik di Facebook, Ternyata Pernah Dipolisikan

Baca juga: Polisi Kembali Olah TKP Lokasi Ledakan di Lhong Raya

Baca juga: Seorang Pria di Aceh Utara Ditemukan tak Bernyawa di Areal Persawahan 

Usai kunjungan itu, sempat tersiar kabar batal melakukan invesatasi di Kepulauan Banyak. Akan tetapi, ia ternyata kembali datang.

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid sebelumnya menyatakan, pihaknya sangat terbuka terhadap investor. Hal itu sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved