Breaking News:

Video

VIDEO Kabut Asap Kebakaran Hutan Selimuti Perairan Meulaboh Aceh Barat

Para nelayan ekstra hati-hati karena di sekitar teluk Meulaboh banyak terparkir sejumlah kapal ukuran besar dan tongkang agar terhindar dari tabrakan.

Laporan Yulham | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Kebakaran hutan dan lahan sejak sepekan terakhir menimbulkan dampak kabut asap yang mengurangi jarak pandang dan mengakibatkan navigasi para nelayan di Meulaboh, Aceh Barat terganggu.  

Hamdani seorang nelayan setempat pada Rabu, (3/3/2021) mengaku kewalahan melayari boat dengan jarak pandang sekitar 100 meter.  

Ia pun harus ekstra hati-hati karena di sekitar teluk Meulaboh banyak terparkir sejumlah kapal ukuran besar dan tongkang agar terhindar dari tabrakan.  

Meski ada alat navigasi komputer dan lampu pada boat pancing, ia merasa kewalahan dan tetap waspada akibat jarak pandang yang terbatas.  

Sementara itu sejumlah titik ruas jalan lintas Banda Aceh - Tapaktuan tepatnya kawasan Kecamatan Meureubo ikut terdampak asap menyelimuti udara pada pagi hari di pemukiman warga.  

Para pengendara menyalakan lampu kendaraan saat melintas, namun saat siang hari kabut asap sedikit menghilang dengan bertiupnya angin dari barat laut.  

Saat ini kondisi kebakaran hutan dan lahan masih belum padam total, meski tadi malam Kota Meulaboh sempat diguyur hujan lebat.  

Narator: Ilham
Editor Video: Hari Mahardhika

Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved